Lima Tempat di Sistem Tata Surya Diklaim Rumah Alien

Baca Juga :


Lima Tempat di Sistem Tata Surya Diklaim Rumah Alien

CALIFORNIA - Ada banyak teori yang menyakini bahwa manusia tak hidup sendiri di alam semesta ini, alias ada makhluk lainnya (alien) yang turut hidup di alam semesta ini. Akan tetapi belum ada bukti kuat yang berhasil mengungkapkan bahwa alien itu ada. Para ilmuwan belum menyerah untuk menemukan alien di tempat lain di alam semesta.

Melihat dari teknologi yang ada saat ini, para ahli fokus melakukan pencarian mereka dalam sistem tata surya ini. Berikut lima lingkungan galaksi yang dipercaya ahli mungkin memiliki beberapa bentuk kehidupan alien, seperti diberitakan Express, Senin (5/9/2016). 

Mars
Sejak penemuannya, Mars selalu disebut-sebut sebagai kemungkinan rumah untuk kehidupan alien dan beberapa probe telah dikirim ke sana. Planet Merah ini bahkan dikatakan pernah memiliki air yang mengalir serta atmosphere seperti Bumi. Beberapa pihak percaya, kehidupan mikroba masih berada di danau tersembunyi.

Di bawah gurun beku Planet Merah kemungkinan besar kolam air yang merupakan rumah untuk hidup. Alfred McEwen, profesor Planetary geologi di University of Arizona merupakan orang yang pertama kali mendeteksi zat cair di Mars.

Europa
Europa merupakan salah satu bulan Jupiter yang tertutup air es, dan para ahli percaya bahwa ini bisa menjadi terobosan yang mereka butuhkan dalam mencari kehidupan di tempat lain di alam semesta. Dengan pesawat luar angkasa NASA Juno yang mengorbit Jupiter, boffin juga berharap untuk mempelajari Europa dengan harapan menemukan kehidupan. 

Enceladus
Tak hanya bulan Jupiter, bulan Saturnus Enceladus dikatakan juga memiliki beberapa bentuk kehidupan asing. Seperti yang terjadi sebelumnya, ketika ada air, para ilmuwa percaya bahwa ada kesempatan kehidupan. Ketika pesawat luar angkasa NASA Cassini terbang dari bulan es, ia mendokumentasikan semburan air beku dari celah-celah di bagian Selatan Enceladus. Hal ini diyakini bahwa air masih tetap hangat dan kehidupan dapat berkembang di sana. "Bukti untuk kelayakan hidup di Enceladus," kata NASA setelah Cassini diterbangkan.

Venus
Tetangga terdekat Bumi, Venus lebih dekat ke Matahari, dan karena alasan itu para ahli percaya bahwa itu akan menjadi terlalu panas untuk mendukung kehidupan. Namun penemuan terbaru menunjukkan, planet itu pernah serupa dengan atmosfer. Planet kedua terdekat dengan Matahari mungkin menjadi habitat yang sempurna untuk kehidupan dengan lautan air dan suhu yang sesuai. Suhu di Jupiter melebihi 460 derajat celsius dan memiliki atmosfer berat dan penuh karbon dioksida. 

Namun kehidupan bisa berada di permukaan dan awan.   Titan Sekelompok ilmuwan mengklaim, para bulan terbesar Saturnus Titan kemungkinan ada kehidupan. Apa yang membuat Titan tak biasa adalah ia memiliki atmosfer yang langka untuk setelit alami planet. Dalam atmosfer ini kimia yang dikenal sebagai hidrogen sianida (HCN) akan sangat beracun bagi manusia. Namun sebuah penelitian dari para ahli di Cornell University telah membawa kesimpulan bahwa serangkaian reaksi kimia dapat membantu kehidupan berkembang biak di Titan. Tim di Universitas Amerika Serikat sekarang menggunakan model komputer dan menganalisis data dari Cassini NASA dan misi Huygens dan menyimpulkan bahwa di bawah kondisi membeku Titan, polyimine memiliki kemampuan untuk menyerap energi dari Matahari dan bertindak sebagai batu loncatan untuk hidup.

Sumber OKEZONE

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,176,Blitar,13,bojonegoro,7,Bondowoso,13,Bulog,1,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,129,edinarcoin,10,ekonomi,8,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,82,Goverment News,287,gresik,1,gubernur,1,Gus Ipul,7,Haji 2017,33,hanura,1,headline,208,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,jakarta,2,Jember,30,Jombang,180,kajatizen,10,Kampus,80,kediri,1,kesehatan,15,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Kodam V Brawijaya,1,KPU Jatim,1,Makro mikro,10,Malang,9,metropolitan,35,Natal,3,new terios,1,NU,55,Olahraga,20,Otomotif,31,Pacitan,1,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,12,PDI Perjuangan,6,Pemprov Jatim,6,pendidikan,146,peristiwa,697,Pesantren,9,Piala presiden,1,Pilbup Bondowoso,5,Pilgub Jatim,121,PLN,1,PLN Jatim,2,PMII,3,PNS,1,polda jatim,2,Polhukam,89,Politik&pemerintahan,114,polres jombang,78,Polrestabes surabaya,1,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,55,Science,1,sektor riil,26,sembako,1,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,65,Seputar Pilkada,38,Sidoarjo,2,Slank,2,slider,2,Softnews,55,Sumenep,4,surabaya,36,techno,52,TNI,53,Tokoh,6,Tol,3,Travel Food,60,wagub,2,
ltr
item
KabarJatim: Lima Tempat di Sistem Tata Surya Diklaim Rumah Alien
Lima Tempat di Sistem Tata Surya Diklaim Rumah Alien
https://2.bp.blogspot.com/-3slWGO7PvQ8/V86NvvaZPSI/AAAAAAAAAD8/PNUNROB6Rt4GbwFEK_T9xddORxd7GlJ6QCLcB/s640/lima-tempat-di-sistem-tata-surya-diklaim-rumah-alien-84Mz5mZ7m9.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-3slWGO7PvQ8/V86NvvaZPSI/AAAAAAAAAD8/PNUNROB6Rt4GbwFEK_T9xddORxd7GlJ6QCLcB/s72-c/lima-tempat-di-sistem-tata-surya-diklaim-rumah-alien-84Mz5mZ7m9.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2016/09/lima-tempat-di-sistem-tata-surya.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2016/09/lima-tempat-di-sistem-tata-surya.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy