Panglima TNI Blakblakan Ungkap Kelemahan Indonesia

Baca Juga :



Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
JAKARTA – Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo belakangan mencuat lantaran sikapnya yang membela umat Islam. Aksinya cukup membuat publik terpesona dalam kasus dugaan penistaan agama. Bahkan meme-meme bernada sanjungan bermunculan di dunia maya, mengisyaratkan bahwa sang jenderal layak tampil sebagai pemimpin bangsa ke depan. 

Berbicara di depan para wisudawan Universitas Muhammadiyah Jakarta di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai,  Tangerang, Selasa (29/11/2016), Panglima TNI kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib bangsa. Di forum ini dia mengungkap keunggulan serta kelemahan Indonesia.

“Bangsa Indonesia memiliki beragam bahasa daerah, suku dan agama, namun semuanya tidak bisa dipecah belah, karena bangsa Indonesia memiliki kekuatan Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan Center of Gravity sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Panglima mengakui bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan kekuatan luar biasa, namun memiliki  kelemahan yaitu orang-orang Indonesia memiliki ego atau ke-aku-an yang sangat tinggi, sehingga perlu diwaspadai jangan sampai mudah di adu domba dan dipecah-pecah.

Peringatan Panglima TNI ini patut direnungkan mengingat belakangan tensi politik di Ibu Kota semakin memanas buntut dari kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Jutaan umat dari berbagai penjuru nusantara turun ke jalan pada 4 November lalu menuntut Ahok segera ditetapkan sebagai tersangka. Sedianya aksi serupa bertajuk Aksi Super Damai 212 bakal digelar pada Jumat depan. 

Tingginya tensi politik tak hanya hadir di dunia nyata. Dunia maya pun penuh sesak dengan propaganda, opini dan caci maki. Saling serang menjadi makanan sehari-hari. Ujung-ujungnya kebencian bertebaran di mana-mana dan berpotensi merobek NKRI. 

Panglima TNI kembali mengingatkan bahwa tidak menutup kemungkinan ada kader-kader yang sudah dibina dan digalang oleh kekuatan asing, untuk menghancurkan Indonesia. “Apabila kita tidak sadar, maka kita sudah tergalang. Inilah perlunya anak bangsa bersatu, berjuang dan gotong royong agar NKRI tidak terpecah belah,” katanya.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa, Indonesia saat ini menjadi rebutan negara lain, karena kaya akan sumber daya alam yang menjadi salah satu negara equator di dunia. “Indonesia sebagai negara equator  yang sangat kaya akan sumber daya alam adalah warning yang patut menjadi kekhawatiran bangsa Indonesia dimasa yang akan datang,” ujarnya.

“Kekayaan sumber daya alam di Indonesia pernah disampaikan oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno bahwa, suatu saat nanti negara lain akan iri dengan kekayaan sumber daya alam Indonesia, dan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo saat dilantik menyampaikan hal yang sama, bahwa kaya akan sumber daya alam bisa menjadi petaka.”

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI menuturkan bahwa beberapa negara di jazirah Arab saat ini mengalami konflik akibat perang saudara yang dipicu oleh permasalahan dalam negerinya, seperti  agama dan terorisme. “Permasalahan dalam negeri mereka dijadikan sebagai alasan untuk masuknya negara lain, ikut campur urusan dalam negeri terkait kepentingan energi,” pungkasnya.

COMMENTS

Name

bangkalan,2,Banyuwangi,171,Blitar,9,Bondowoso,3,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,94,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,22,gaya hidup,63,Goverment News,215,Haji 2017,32,headline,168,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,18,Jombang,149,kajatizen,8,Kampus,62,kesehatan,2,khofifah,1,Klinik Kabarjatim,15,Makro mikro,10,Malang,1,metropolitan,32,NU,43,Olahraga,6,Otomotif,25,Pamekasan,3,Parlementaria,13,Partai Demokrat,4,PDI Perjuangan,3,Pemprov Jatim,4,pendidikan,121,peristiwa,488,Pesantren,8,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,69,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,75,Politik&pemerintahan,111,polres jombang,71,Property,2,PSHM Jombang,2,Review Film,40,Sampang,41,Science,1,sektor riil,20,Seputar Jatim,204,Seputar Nusantara,48,Seputar Pilkada,24,Sidoarjo,1,slider,2,Softnews,47,Sumenep,3,surabaya,23,techno,35,TNI,30,Tokoh,4,Travel Food,49,
ltr
item
KabarJatim: Panglima TNI Blakblakan Ungkap Kelemahan Indonesia
Panglima TNI Blakblakan Ungkap Kelemahan Indonesia
https://3.bp.blogspot.com/-IOvjU6N-wSE/WD57_n5KWOI/AAAAAAAABEg/I8_9kgfG0f8IuZf5oyvuxzpbhPtlPTauwCLcB/s1600/Panglima%2BTNI.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-IOvjU6N-wSE/WD57_n5KWOI/AAAAAAAABEg/I8_9kgfG0f8IuZf5oyvuxzpbhPtlPTauwCLcB/s72-c/Panglima%2BTNI.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2016/11/panglima-tni-blakblakan-ungkap.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2016/11/panglima-tni-blakblakan-ungkap.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy