Panglima TNI Sebut Jurnalis Pahlawan Pejuang

Baca Juga :

JAKARTA - Insan Pers adalah pahlawan pejuang. Sejarah kemerdekaan Indonesia mencatat, media yang membangkitkan semangat para pemuda Indonesia agar bersatu dan berjuang dengan ikrar Sumpah Pemuda. Peran Pers melalui pemberitaannya juga menyebarkan energi sosial, sehingga terdengung diseluruh nusantara dengan sesanti merdeka atau mati.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Insan Pers sebelum Indonesia  merdeka memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme merebut kemerdekaan. Peran Pers melalui pemberitaannya menyebarkan energi sosial diseluruh nusantara dengan sesanti merdeka atau mati,” tutur Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di hadapan awak media usai memberikan sambutan pada acara Gala Dinner Hari Pers Nasional 2017, di Islamic Centre, Ambon, Rabu malam (8/2/2017).

Dalam kesempatan ini Panglima TNI juga menyampaikan bahwa, pembangunan nasional pada era kompetisi global dan krisis ekonomi dunia, peran Insan Pers sangat diperlukan untuk memberitakan semua kejadian apapun dengan benar dan apa adanya. “Pemberitaan itu harus dengan kalimat yang menyejukkan dan memberikan solusi, bukan justru memprovokasi yang berakibat perpecahan,” ucapnya.

Media, lanjut Panglima, merupakan sumber informasi dan pendidikan yang memiliki peran penting dan strategis dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional. Indonesia, menurut dia, mempunyai peluang pertumbuhan ekonomi yang sangat bagus dalam 10 tahun terakhir, dimana tingkat kemiskinan terus menurun dan cadangan devisa Indonesia terus meningkat.  “Semuanya sangat mudah kalau dilakukan  bersama-sama, dan semuanya tergantung saudara-saudara Insan Pers dalam mempublikasikan di media massa,” ucapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa, pada masa pembangunan nasional dan kondisi global sekarang ini, dikhawatirkan kompetisi global menjadi konspirasi global, itu sangat berbahaya. “Nasionalisme dan patriotisme sangat diperlukan dalam menyatukan dan mempersatukan NKRI untuk menjaga kondisi dan jalannya roda perekonomian Indonesia,” tegasnya.

Menurut dia, media berperan dalam  menyadarkan masyarakat akan ancaman bangsa, jangan sampai terjadi lagi informasi yang disampaikan justru memperuncing dan menyebabkan perbedaan dan permusuhan. “Berikan informasi yang sebenarnya dengan bahasa yang santun dan menyejukkan, karena ini yang dirindukan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak masyarakat, khususnya  seluruh Insan Pers mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang. “Selamat berjuang para pahlawan ku Insan Pers,” pungkasnya.

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,174,Blitar,12,bojonegoro,7,Bondowoso,7,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,124,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,73,Goverment News,268,Gus Ipul,1,Haji 2017,33,headline,196,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,26,Jombang,155,kajatizen,10,Kampus,76,kesehatan,12,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Makro mikro,10,Malang,6,metropolitan,33,NU,54,Olahraga,16,Otomotif,27,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,6,PDI Perjuangan,5,Pemprov Jatim,6,pendidikan,141,peristiwa,623,Pesantren,9,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,93,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,83,Politik&pemerintahan,114,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,51,Science,1,sektor riil,24,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,63,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,2,slider,2,Softnews,52,Sumenep,4,surabaya,27,techno,47,TNI,41,Tokoh,5,Travel Food,57,
ltr
item
KabarJatim: Panglima TNI Sebut Jurnalis Pahlawan Pejuang
Panglima TNI Sebut Jurnalis Pahlawan Pejuang
https://1.bp.blogspot.com/-HEEHzyEc0DI/WJwkkO9MBjI/AAAAAAAABzE/6tuIavH29pgpVh0pykyhPPdvhmx-g7rjgCLcB/s320/Panglima%2BHPN.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HEEHzyEc0DI/WJwkkO9MBjI/AAAAAAAABzE/6tuIavH29pgpVh0pykyhPPdvhmx-g7rjgCLcB/s72-c/Panglima%2BHPN.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/02/panglima-tni-sebut-jurnalis-pahlawan.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/02/panglima-tni-sebut-jurnalis-pahlawan.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy