Mengejutkan, Jokowi Akui Suka Dangdutan

Baca Juga :

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku gemar mendengarkan musik. Selama 50 menit setiap pagi dan malam, dari Bogor ke Jakarta dan dari Jakarta ke Bogor, dirinya pasti mendengarkan musik di dalam mobil. Lantas musik apa pilihannya?

“Saya sekarang ini baru senang-senangnya dangdut, mendengarkan (dangdut) karena interaksinya begitu sangat baiknya dengan rakyat kita. Bisa dinikmati semua kalangan,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VII Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dan Peringatan Hari Musik Nasional Tahun 2017 seperti dikutip dari website Setkab, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Menurut Presiden,  musik adalah bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat kita. Karena itu, lanjut Presiden, pemerintah ingin agar musik Indonesia mendominasi semua tempat, semua ruang, semua kalangan yang ada di tanah air kita.

“Bukan musik-musik dari barat, bukan musik-musik dari negara yang lain. Inilah yang terus kita upayakan agar betul-betul menjadi tuan rumah yang mendominasi di negara sendiri, Indonesia,” tegas Jokowi.

Menikmati musik, lanjut Presiden, pada dasarnya adalah menikmati sebuah seni bercerita. Cerita mengenai lingkungan hidup, cerita mengenai cinta, cerita mengenai kesedihan, cerita mengenai harapan, cerita mengenai kesulitan. “Setiap hari itu yang masuk di saya itu politik, ekonomi, yang terkadang membuat pusing di situ. Tapi begitu ketemu musik langsung fresh lagi,” kata Presiden Jokowi.

“Musik bisa membuat kita lebih optimis. Dan dengan musik kita bisa merayakan saat-saat berbahagia, menjadi pelipur lara atau saat pusing. Pada saat bersedih kita bisa dihibur oleh musik.”
Melalui musik pula, kata Presiden Jokowi, kebenaran dapat disampaikan secara apa adanya. Ini yang membuat dirinya senang, disampaikan secara apa adanya, masuk ke dalam hati dan pikiran kita semuanya.

Sebelumnya Ketua PAPPRI Tantowi Yahya melaporkan, acara pembukaan Munas VII PAPPRI dan Peringatan Hari Musik Nasional Tahun 2017 itu dihadiri oleh sekitar 200 undangan, yang terdiri dari para penyanyi mulai dari yang paling senior seperti Titiek Puspa, Enteng Tanamal, Dimas Wahab, Bimbo, Koes Hendratmo, sampai ke generasi penerusnya seperti Harvey Malaihollo, Katon Bagaskara, Raisa, Ariel, dan Vina Panduwinata.

Hadir pula saat ini perwakilan dari industri musik serta tokoh-tokoh yang mempunyai perhatian yang besar terhadap musik Indonesia, seperti Hendropriyono, para Ketua dan Sekretaris PAPPRI yang datang dari seluruh Indonesia.

Menurut Tantowi, Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret adalah wujud perhatian dan apresiasi pemerintah terhadap eksistensi dan kontribusi musik Indonesia, dari mulai pra sampai dengan pengisian kemerdekaan.

“Musik selalu hadir dalam setiap fase bangsa ini, baik sebagai pemompa semangat, pendorong motivasi, maupun sebagai produk hiburan,” ungkap Tantowi.

Mengenai Hari Musik Nasional yang diperingati setiap 9 Maret, Ketua Umum PAPPRI itu mengemukakan, bahwa tanggal tersebut hari lahir komponis besar WR Supratman.
Ia menyebutkan, wacana tentang perlu adanya  Hari Musik nasional sudah mulai bergulir sejak pemerintahan Presiden BJ Habibie. Pencanangan dilakukan oleh Presiden Megawati, dan akhirnya ditetapkan melalui Keppres No. 10 Tahun 2012 oleh Presiden SBY.

Untuk memperingatinya, dia mengusulkan agar lembaga penyiaran hanya memutar lagu nasional dan daerah saat Hari Musik Nasional. "Ini merupakan perwujudan cinta pada musik karya anak bangsa untuk meningkatkan nasionalisme," pinta Tantowi.

Gayung pun bersambut, permintaan ini dikabulkan. Presiden Joko Widodo menyatakan setuju dengan usulan agar setiap peringatan Hari Musik 9 Maret, dalam sehari penuh, lembaga penyiaran, tempat hiburan, kafe dan lainnya menyiarkan lagu-lagu nasional. "Saya setuju agar pada Hari Musik Nasional, 'full' dari pagi hingga tengah malam itu, radio, televisi, departemen, kafe dan lainnya menyiarkan lagu nasional," kata Presiden.

COMMENTS

Name

Al-Qur'an,2,ansor,1,bangkalan,5,Banyuwangi,183,Blitar,16,bojonegoro,8,Bondowoso,27,bonek,4,Bulog,1,Catatan Redaksi,9,Dimas Kanjeng,11,Economy,142,edinarcoin,10,ekonomi,18,familysiana,4,Fresh Graduate,24,gaya hidup,96,Goverment News,354,gresik,1,gubernur,1,Gus Ipul,25,Haji,6,Haji 2017,35,hanura,1,headline,249,HSN 2016,6,Idul Adha,1,Imlek,1,info gadget,1,jakarta,2,Jember,78,Jombang,196,kajatizen,11,Kampus,109,kediri,4,kesehatan,28,khofifah,4,Klinik Kabarjatim,21,Kodam V Brawijaya,6,kpk,1,KPU Jatim,1,Lumajang,1,Makro mikro,10,Malang,14,metropolitan,35,mojokerto,1,Natal,3,new terios,1,nganjuk,1,NU,59,Olahraga,28,Otomotif,45,Pacitan,1,Pamekasan,3,Parlementaria,15,Partai Demokrat,4,Pasuruan,15,PDI Perjuangan,6,Pelecehan Seksual,1,Pemprov Jatim,6,pendidikan,173,peristiwa,808,Pesantren,13,Piala presiden,1,Pilbup Bondowoso,6,Pilgub Jatim,184,Pilpres 2019,2,PKB,2,PLN,2,PLN Jatim,4,PMII,3,PNS,1,polda jatim,3,Polhukam,104,Politik&pemerintahan,114,polres jombang,81,Polrestabes surabaya,4,PPP,2,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,43,Sampang,77,Science,1,sektor riil,29,sembako,1,Seputar Jatim,210,Seputar Nusantara,74,Seputar Pilkada,46,Sidoarjo,2,Slank,2,slider,2,Softnews,65,Sumenep,4,surabaya,55,techno,55,Terorisme,1,TNI,73,Tokoh,7,Tol,3,Travel Food,85,trenggalek,4,Umrah,2,wagub,2,
ltr
item
KabarJatim: Mengejutkan, Jokowi Akui Suka Dangdutan
Mengejutkan, Jokowi Akui Suka Dangdutan
https://1.bp.blogspot.com/-OeULTAWu2oI/WMEWJWGjypI/AAAAAAAACqs/JwSEu649cJ0v6avDuhgSUxS_EXt3Nw5pwCLcB/s320/Jokowi%2Btepuk%2Btangan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-OeULTAWu2oI/WMEWJWGjypI/AAAAAAAACqs/JwSEu649cJ0v6avDuhgSUxS_EXt3Nw5pwCLcB/s72-c/Jokowi%2Btepuk%2Btangan.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/03/mengejutkan-jokowi-akui-suka-dangdutan.html
http://www.kabarjatim.com/
https://www.kabarjatim.com/
https://www.kabarjatim.com/2017/03/mengejutkan-jokowi-akui-suka-dangdutan.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy