Wagub Jatim Serahkan 153 Jaket Keselamatan kepada Operator Perahu Tambang

Baca Juga :

Wakil Gubernur Saifullah Yusuf saat menyerahkan Bantuan Jaket Keselamatan bagi para operator perahu tambang di sejumlah lokasi di Jawa Timur (Kabarjataim.com)
SURABAYA-Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf menyerahkan 153 jaket keselamatan kepada operator perahu tambang di wilayah Kali Surabaya yang meliputi Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Kecamatan Balongbendo Kab. Sidoarjo. Penyerahan jaket keselamatan tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. 

Ia menegaskan, pemberian jaket keselamatan diharapkan bisa membuat sadar para operator dan pengguna jasa transportasi air akan pentingnya keselamatan dalam bertransportasi. Selain itu agar selalu mematuhi aturan keselamatan yang ada. "Kejadian tenggelamnya perahu tambang juga harus dimaknai secara mendalam, bahwa pemerintah hadir dan memberikan perhatian kepada masyarakatnya. Caranya, yakni menyediakan layanan dengan standar keamanan bagi pengguna maupun operator perahu tambang,"  ujarnya, Kamis (27/4/2017).

Pria yang dikenal dengan sapaan Gus Ipul itu juga minta agar lebih operator dan pengguna jasa meningkatkan kewaspadaannya sebelum menggunakan transportasi air. Setelah adanya kejadian tenggelamnya perahu tambang, moda transportasi air haruslah aman, lancar dan terkendali atau diistilahkan ‘Mancarli’. Aman dapat diartikan semua sudah diamankan dan dikoordinasikan oleh semua pihak setelah kejadian dengan baik agar kejadian serupa tidak terulang.  Jika semua aman maka kejadian seperti kemaren tidak akan terjadi kembali. Keselamatan menjadi hal penting dan nomer satu yang harus didahulukan," ungkapnya.

Lancar, menurut Gus Ipul adalah semua hal yang berkaitan mulai dari proses pencarian korban, pemberian santuan kepada korban hingga proses standarisasi keselamatan kepada operator dan pengguna perahu tambang berjalan dengan baik dan terencana. Kesimpulan terakhir yakni terkendali. Bedasarkan kesepakatan semua pihak belajar Gus Ipul menjelaskan bahwa keberadaan perahu maupun dermaga tambangan harus diperbaiki dengan baik serta layak. “Perahu maupun dermaga yang sudah ada harus diperbaiki dan dikendalikan dengan baik. Jangan sampai menyalahi kesepakatan yang telah dibuat. Ke depan, penyelenggaraan transportasi kita semakin terkendali dan terjamin keselamatannya,” tegasnya.

Gus Ipul juga memberi apresiasi kepada semua pihak seperti perangkat di pemerintah daerah, TNI-Polisi hingga masyarakat yang turut membantu kelancaran pencarian korban tenggelam hingga mematuhi aturan keselamatan yang telah ditetapkan. “Berkat kerja keras dari semua pihak kejadian perahu tenggelam dapat teratasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Wringinanom Drs. Darman MM mengatakan, bahwa pihaknya bersama masyarakat terus memberikan sosialisasi dan pengertian kepada operator dan pengguna jasa transportasi air untuk selalu memperhatikan keselamatan. "Semoga dengan adanya jaket keselamatan ini dapat selalu menyadarkan kita untuk selalu berhati-hati dalam bertransportasi," pungkasnya. VIN

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,174,Blitar,12,bojonegoro,7,Bondowoso,7,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,124,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,73,Goverment News,268,Gus Ipul,1,Haji 2017,33,headline,196,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,26,Jombang,155,kajatizen,10,Kampus,76,kesehatan,12,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Makro mikro,10,Malang,6,metropolitan,33,NU,54,Olahraga,16,Otomotif,27,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,6,PDI Perjuangan,5,Pemprov Jatim,6,pendidikan,141,peristiwa,623,Pesantren,9,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,93,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,83,Politik&pemerintahan,114,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,51,Science,1,sektor riil,24,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,63,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,2,slider,2,Softnews,52,Sumenep,4,surabaya,27,techno,47,TNI,41,Tokoh,5,Travel Food,57,
ltr
item
KabarJatim: Wagub Jatim Serahkan 153 Jaket Keselamatan kepada Operator Perahu Tambang
Wagub Jatim Serahkan 153 Jaket Keselamatan kepada Operator Perahu Tambang
https://2.bp.blogspot.com/-stUkaTKE5C4/WQHsygPDgRI/AAAAAAAAA44/3qMopG3TWN8JdxYk2aLgOyJnK0DI1x5QQCLcB/s1600/gus-ipul.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-stUkaTKE5C4/WQHsygPDgRI/AAAAAAAAA44/3qMopG3TWN8JdxYk2aLgOyJnK0DI1x5QQCLcB/s72-c/gus-ipul.JPG
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/04/wagub-jatim-serahkan-153-jaket.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/04/wagub-jatim-serahkan-153-jaket.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy