Bupati Anas Serahkan SK CPNS ke Ratusan Bidan

Baca Juga :

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat menyerahkan SK kepada sejumlah Bidan di Kabupaten Banyuwangi (Foto : Eko/ Kabarjatim.com)
BANYUWANGI - Sebanyak 126 bidan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, resmi menerima Surat Keputusan (SK) Calon PNS. Saat menyerahkan SK, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta mereka meningkatkan pelayanan kesehatan dengan cara-cara yang lebih kreatif.  

"Mereka ini kan tugasnya tak mengenal hari, hari libur pun saaat orang butuh pertolongan mereka selalu siap. Saya sangat menghormati tugas mereka. Untuk itu, begitu SK-nya turun ya langsung saya proses untuk diserahkan meski sedang long weekend, karena kalau ditunda lagi, nanti perlu proses lagi. Saya ucapkan selamat, semoga ini jadi vitamin baru untuk meningkatkan pelayanan," kata Anas.

Para bidan tersebut sebelumnya adalah bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Banywuangi yang lolos seleksi pengangkatan CPNS pada 2016 lalu.  Dalam kesempatan itu, Anas meminta tenaga paramedis tersebut untuk bisa mengembangkan kreativitas dalam pelayanannya. Misalnya dengan melakukan pendampingan ibu hamil berisiko tinggi bersinergi dengan pemerintah desa, kecamatan, dan pemangku kepentingan lain.

"Jadilah garda terdepan pelayanan kesehatan di desa. Bidan-bidan ini saya minta dimasukkan ke WhatsApp Group penanganan kesehatan warga miskin dalam kendali Dinas Kesehatan," pesan Anas.

Dikatakan Anas, banyak fungsi bidan yang bisa dilakukan dan dioptimalkan dalam penanganan kesehatan. Misalnya, bidan bisa menjadi pengampu bagi anak dengan potensi kekurangan gizi.

"Semuanya dikoordinasikan, saling terhubung. Dengan demikian, penyelesaian permasalahan kesehatan bisa lebih cepat dilakukan," tuturnya.

Selain itu, Anas meminta para bidan ini bisa mendorong semangat bekerja giat melalui pemanfaatan media sosial. "Bidan bisa meng-upload berbagai kegiatannya, misalnya saat memberikan pertolongan kepada ibu hamil berisiko tinggi, kepada warga miskin, dengan begitu bisa menginspirasi yang lain untuk menirunya," kata Anas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono menambahkan, para bidan ini sebelumnya memiliki masa kerja rata-rata 9 - 12 tahun. 

"Sebenarnya ada 157 bidan di Banyuwangi, tapi saat ada tes pengangkatan, yang lolos hanya 126 orang. Sedangkan 31 orang sisanya tidak lolos tes. Mereka yang tidak lolos tetap akan mendapatkan gaji dari pemerintah daerah sesuai standar, hanya tidak mendapatkan hak pensiun," jelas dr. Rio, pangilan akrabnya.

Salah seorang bidan yang menerima SK adalah Ika Wulandari, bidan Puskesmas Sobo, Kecamatan Banyuwangi. "Alhamdulillah, saya bersyukur sekali, sekarang saya resmi diangkat sebagai CPNS. Tentu saya semakin bersemangat bekerja dengan lebih baik lagi dari sebelumnya," janji Ika. EKO

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,174,Blitar,12,bojonegoro,7,Bondowoso,7,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,124,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,73,Goverment News,268,Gus Ipul,1,Haji 2017,33,headline,196,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,26,Jombang,155,kajatizen,10,Kampus,76,kesehatan,12,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Makro mikro,10,Malang,6,metropolitan,33,NU,54,Olahraga,16,Otomotif,27,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,6,PDI Perjuangan,5,Pemprov Jatim,6,pendidikan,141,peristiwa,623,Pesantren,9,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,93,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,83,Politik&pemerintahan,114,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,51,Science,1,sektor riil,24,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,63,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,2,slider,2,Softnews,52,Sumenep,4,surabaya,27,techno,47,TNI,41,Tokoh,5,Travel Food,57,
ltr
item
KabarJatim: Bupati Anas Serahkan SK CPNS ke Ratusan Bidan
Bupati Anas Serahkan SK CPNS ke Ratusan Bidan
https://2.bp.blogspot.com/-0rZtZtXmoYY/WQjLrkhJTaI/AAAAAAAAA6M/NO9bKgEHjjgkFQG3URp-MPLdXGvo5aC8gCLcB/s1600/sk-cpns.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-0rZtZtXmoYY/WQjLrkhJTaI/AAAAAAAAA6M/NO9bKgEHjjgkFQG3URp-MPLdXGvo5aC8gCLcB/s72-c/sk-cpns.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/05/bupati-anas-serahkan-sk-cpns-ke-ratusan.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/05/bupati-anas-serahkan-sk-cpns-ke-ratusan.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy