Merah Putih Memanggil, Sajikan Aksi Kopassus & Kisah Cinta 2 Dunia

Baca Juga :

JAKARTA – Film terbaru berjudul Merah Putih Memanggil bakal menampilkan suguhan istimewa lantaran melibatkan aksi pasukan khusus TNI serta alat utama persenjataan utama, seperti pesawat Sukhoi serta kapal selam.

“Saya berpesan kepada seluruh  masyarakat Indonesia, rugi apabila tidak menonton film ini,” ujar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat meresmikan produksi film Merah Putih Memanggil di landasan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat 28 April 2017.

Film Merah Putih Memanggil bercerita tentang operasi pembebasan WNI di kapal pesiar yang disandera oleh sekelompok teroris.

"Satu orang awak kapal ditembak mati di kapal karena melakukan pembangkangan. Empat orang awak kapal termasuk kapten beserta tiga orang warga negara Prancis, satu orang warga negara Kanada dan satu orang warga negara Korea Selatan diculik dan dibawa ke suatu daerah di bagian selatan negara tetangga," tutur penulis skenario, TB Silalahi.

Pimpinan penculik meminta tebusan dari negara-negara yang warga negaranya diculik dan sudah barang tentu termasuk Indonesia. TNI tidak bisa berbuat apa-apa karena teroris itu berada di negara Iain/tetangga.

Negara tetangga tersebut juga sedang kewalahan menghadapi para teroris ini, karena Pemerintahnya sendiri mengalami banyak masalah dalam negeri. Namun, karena pendekatan dari Pemerintah Indonesia negara tetangga tersebut memberi izin dan kesempatan kepada TNI untuk masuk ke daerahnya untuk membebaskan sandera dibatasi dalam waktu 2x24 jam.

Untuk itu TNI membuat rencana Operasi Gabungan yang melibatkan semua angkatan. TNI AD melakukan operasi tertutup/pendadakan dengan mengirimkan 1 tim dari Batalyon Anti-Teror Kopassus yang diterjunkan malam hari secara free fall.

"Dalam keadaan siap siaga akan dibantu pesawat tempur dari TNI AU serta kapal-kapal perang TNI AL di pantai serta operasi Kopaska atau Pasukan Katak dan Batalyon Marinir untuk didaratkan. Semua satuan-satuan TNI ini akhirnya dilibatkan," papar TB Silalahi.

Akhirnya operasi pembebasan berjalan dengan berhasil, walaupun ada korban di pihak TNI dan di lain pihak pasukan teroris dalam jumlah yang besar dapat dilumpuhkan dan dihancurkan.

Dalam film ini juga, ucap TB Silalahi, ditunjukkan aspek manusiawi antara lain kisah keluarga yang ditinggal dan terjalinnya percintaan antara perempuan warga negara Prancis dan komandan tim yang masih lajang yang dilatarbelakangi perasaan berhutang budi karena jiwa dan keluarganya diselamatkan.

Di hadapan awak media, Panglima TNI mengatakan pembuatan film Merah Putih Memanggil, bertujuan untuk memberikan gambaran bahwa Tentara Nasional Indonesia, baik AD, AL dan AU setiap saat siap melaksanakan tugas untuk menghadapi ancaman apapun serta selalu menyiapkan kemampuannya, dimanapun rakyat Indonesia memanggil dari ancaman apapun, baik teroris dalam negeri maupun internasional.

Panglima mengatakan bahwa TNI merasa bangga mendapatkan tugas one way ticket. Artinya lebih baik pulang nama daripada gagal dalam tugas, adegan ini ditampilkan dengan maksud agar  seluruh rakyat Indonesia mengetahui Indonesia mempunyai Prajurit TNI yang tangguh dan siap menjalankan tugas demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik  Indonesia

“Film ini dibuat untuk meyakinkan rakyat, agar mengetahui bahwa TNI selalu siap setiap saat melaksanakan panggilan tugas guna melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Jenderal Gatot Nurmantyo.

Film Merah Putih Memanggil melibatkan pasukan Kopassus, Denjaka, Kopaska, Penerbal, KRI Diponegoro dan Kapal Selam KRI Nanggala dari TNI AL serta Skuadron pesawat tempur Sukhoi SU-30 dari TNI AU.

Produksi film Merah Putih Memanggil dilaksanakan mulai 29 Maret 2017 s.d. 30 April 2017 di daerah Gunung Bundar Selatan, Kota Bogor dan akan dilanjutkan pada 2 s.d. 15 Mei 2017 di Pantai Anyer, Banten dan sekitarnya. Rencana pertunjukan perdana akan ditayangkan pada 5 Oktober 2017 bersamaan dengan HUT TNI.

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,173,Blitar,12,bojonegoro,7,Bondowoso,6,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,123,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,73,Goverment News,265,Gus Ipul,1,Haji 2017,33,headline,194,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,25,Jombang,153,kajatizen,9,Kampus,75,kesehatan,11,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Makro mikro,10,Malang,5,metropolitan,32,NU,54,Olahraga,16,Otomotif,26,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,6,PDI Perjuangan,5,Pemprov Jatim,6,pendidikan,139,peristiwa,617,Pesantren,9,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,92,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,83,Politik&pemerintahan,113,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,51,Science,1,sektor riil,23,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,62,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,2,slider,2,Softnews,52,Sumenep,4,surabaya,26,techno,47,TNI,41,Tokoh,5,Travel Food,56,
ltr
item
KabarJatim: Merah Putih Memanggil, Sajikan Aksi Kopassus & Kisah Cinta 2 Dunia
Merah Putih Memanggil, Sajikan Aksi Kopassus & Kisah Cinta 2 Dunia
https://3.bp.blogspot.com/-5kOmdm0qYcM/WQg5h860MrI/AAAAAAAADhw/5AG1bDLVAqooXhaeajRB7tUMiVeYtFedQCLcB/s320/Merah%2BPutih%2BMemanggil%2Bnew.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-5kOmdm0qYcM/WQg5h860MrI/AAAAAAAADhw/5AG1bDLVAqooXhaeajRB7tUMiVeYtFedQCLcB/s72-c/Merah%2BPutih%2BMemanggil%2Bnew.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/05/merah-putih-memanggil-sajikan-aksi.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/05/merah-putih-memanggil-sajikan-aksi.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy