Universitas Jember Buka Kampus Baru di Lumajang

Baca Juga :

JEMBER – Universitas Jember resmi membuka Kampus 3 di Lumajang serta dua program studi baru jenjang sarjana (S 1), yakni Program Studi Agronomi dan Program Studi Pertanian dengan konsentrasi Perkebunan.

Program Studi Diploma 3 Keperawatan juga dapat ditempuh di Kampus 3 Lumajang. Pendaftaran bisa dilakukan via jalur mandiri melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR) Gelombang 2 mulai 14 Juli hingga 24 Juli 2017.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jember Zulfikar menyatakan, sesuai rencana Kampus 3 Universitas Jember di Lumajang secara bertahap bakal diproyeksikan sebagai kampus vokasi dengan konsentrasi di bidang kesehatan seperti Keperawatan, Rekam Medis, Radiologi, serta program diploma lainnya.

Untuk diketahui, Kampus 3 Universitas Jember di Lumajang adalah hasil alih kelola Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Lumajang kepada Universitas Jember. Sesuai amanat Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 mengenai Pemerintah Daerah, maka urusan pendidikan tinggi menjadi kewenangan pemerintah pusat, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Lumajang menyerahkan Akademi Keperawatan kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, yang selanjutnya menugaskan Universitas Jember untuk mengelolanya.

“Alhamdulillah, surat ijin pembukaan untuk Program Studi Agronomi dan  Program Studi Pertanian dengan konsentrasi Perkebunan telah terbit. Oleh karena itu penerimaan mahasiswa barunya melalui jalur mandiri SBMPTBR gelombang 2. Tahun depan, kedua program studi tersebut sudah menerima mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri SBMPTBR. Namun perlu diketahui, untuk Program Studi Pertanian dengan konsentrasi Perkebunan, proses perkuliahannya di Kampus 2 Universitas Jember di Bondowoso,” jelas Zulfikar melalui keterangan tertulis kepada Kabarjatim.com

Selain dua program studi S 1 tersebut, Universitas Jember juga masih membuka pendaftaran untuk Program Studi Akuntansi Kampus 2 Universitas Jember di Bondowoso, dan Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik. Selain membuka pendaftaran untuk program studi sarjana, SBMPTBR gelombang 2 juga membuka pendaftaran untuk jenjang diploma, bersama PTS di Besuki Raya.
Wakil Rektor I juga menginformasikan bahwa pelaksanaan tes SBMPTBR Gelombang 1 yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juli lalu telah berjalan dengan lancar.

“Ada 4.981 peserta yang mengikuti ujian yang terdiri dari 2.722 peserta kelompok ujian Saintek, dan 2.259 peserta Soshum. Mereka tersebar di enam lokasi ujian, yakni Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Lumajang,” urai Zulfikar. Direncanakan, pengumuman hasil tes SBMPTBR Gelombang 1 dirilis pada 14 Juli 2017 nanti.

Beberapa peserta tes SBMPTBR Gelombang 1 yang ditemui di lokasi ujian menjelaskan bahwa soal yang diujikan memiliki bobot seperti soal di SBMPTN. “Tadi soal Bahasa Inggris-nya cukup sulit,” tutur Alda Valina, peserta asal Genteng, Banyuwangi yang ujian di lokasi Universitas Tujuh Belas Agustus Banyuwangi (8/7).

Sementara itu peserta lainnya, Aji Pangestu, menilai pelaksanaan pendaftaran dan tes SBMPTBR Gelombang 1 berjalan dengan baik. “Pendaftarannya mudah kok, apalagi sudah ada video tutorialnya,” kata lulusan SMAN Gambiran ini.

Optimisme juga disampaikan oleh Farah Oktarina yang memilih Program Studi Agrobisnis yang bakal kuliah di Kampus 2 Universitas Jember di Bondowoso. “Saya siap kuliah di kampus 2 Bondowoso, saya memilih Program Studi Agrobisnis karena ingin meneruskan usaha pertanian keluarga,” ujarnya.

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,173,Blitar,12,bojonegoro,7,Bondowoso,6,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,123,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,73,Goverment News,265,Gus Ipul,1,Haji 2017,33,headline,194,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,25,Jombang,153,kajatizen,9,Kampus,75,kesehatan,11,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Makro mikro,10,Malang,5,metropolitan,32,NU,54,Olahraga,16,Otomotif,26,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,6,PDI Perjuangan,5,Pemprov Jatim,6,pendidikan,139,peristiwa,617,Pesantren,9,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,92,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,83,Politik&pemerintahan,113,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,51,Science,1,sektor riil,23,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,62,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,2,slider,2,Softnews,52,Sumenep,4,surabaya,26,techno,47,TNI,41,Tokoh,5,Travel Food,56,
ltr
item
KabarJatim: Universitas Jember Buka Kampus Baru di Lumajang
Universitas Jember Buka Kampus Baru di Lumajang
https://4.bp.blogspot.com/-IrDLNNkN-js/WWW_Dl0sGnI/AAAAAAAAD-E/ag0hnf2GGEwsVTuWHuRZu6Td2npvC6hUwCLcBGAs/s320/Unej%2BSmile.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-IrDLNNkN-js/WWW_Dl0sGnI/AAAAAAAAD-E/ag0hnf2GGEwsVTuWHuRZu6Td2npvC6hUwCLcBGAs/s72-c/Unej%2BSmile.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/07/universitas-jember-buka-kampus-baru-di.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/07/universitas-jember-buka-kampus-baru-di.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy