Bakal Digelontor Dana Rp370 M, Bupati Jember: Terimakasih Pak Jokowi

Baca Juga :

JEMBER - Bupati Jember Faida mengapresiasi langkah cepat Kementerian Perhubungan dalam merespons instruksi Presiden terkait pengembangan Bandara Notohadinegoro.

Keseriusan mengembangkan Bandara Notohadinegoro diwujudkan melalui penyediaan anggaran di RKAKL Kemenhub tahun 2018 dan juga akan diusulkan dalam penyusunan RKAKL Kemenhub 2019 sebesar Rp370 miliar.

"Respons dari pemerintah pusat sangat cepat lebih dari yang kita harapkan dan kita kira. Satu minggu setelah Presiden berkunjung langsung menindaklanjuti di lapangan. Dan respons ini akan kita imbangi, karena ini mimpinya masyarakat Jember. Kami berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Perhubungan yang membantu Jember dan kabupaten sekitarnya," ujar Faida melalui siaran pers biro komunikasi dan informasi publik Kemenhub.

Untuk pembebasan lahan Faida mengatakan pihaknya akan mengadakan rapat dan berkoordinasi dengan Kementerian terkait seperti Kementerian Agraria dan Tata Ruang dan Kementerian BUMN.

“Kita akan adakan rapat dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang, ini juga respons cepat pemerintah pusat. Bahwa tanah untuk bandara ini adalah tanah PTPN XII, maka juga akan ada rapat bersama dengan Kementerian BUMN untuk pengalihan status lahannya. Semuanya sedang dirancang dan dalam minggu depan sudah ada detail penyelesaian,” jelas Faida.

“Yang jelas karena ini instruksi Presiden, semua akan menindaklanjuti instruksi beliau. Agar tanah ini segera bisa diselesaikan dan diserahkan kepada pemerintah pusat supaya APBN bisa dianggarkan untuk bandara ini,” tambah Faida.

Ketika ditanyakan peluang BUMN dan BUMD masuk ke bandara ini, Faida menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Jember tidak akan meninggalkan pengelolaannya begitu saja.

“Untuk pengelolaan pemerintah daerah tidak akan meninggalkan begitu saja, namun dengan mekanisme kerja sama. Ini termasuk yang akan dibahas pada rapat maraton 4 hari besok dengan Kementerian terkait. Termasuk juga dengan membuat BUMD, jadi nanti perlu kerjasama dengan DPRD sehingga BUMD yang menunjang untuk pengelolaan bandara dapat segera terealisasi,” jelasnya.

Disinggung mengenai peluang Bandara Jember menjadi embarkasi antara untuk Haji dan Umrah, saat ini Jember sudah sangat memenuhi syarat untuk itu. “Jember adalah kawasan yang religius di mana banyak yang akan Umrah dan Haji. Secara data sekarang untuk 5 kabupaten itu ada 17 kloter, sedangkan syarat minimal untuk embarkasi antara lain adalah 14 kloter, kita sudah lebih dari syarat minimal tersebut,” urainya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan peluang Jember sangat besar untuk menjadi embarkasi antara Haji dan Umrah seiring dengan pengembangan bandara ini. Namun semuanya tergantung dengan Kementerian Agama yang memutuskan.

“Paling tidak menjadi embarkasi antara karena dengan pengembangan ini sudah bisa mulai menggunakan pesawat besar. Namun untuk embarkasi antara itu tergantung dari Kementerian Agama. Kita menyediakan fasilitas nanti Kementerian Agama yang menentukan,” tutup Menhub.

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,171,Blitar,11,bojonegoro,3,Bondowoso,3,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,107,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,22,gaya hidup,69,Goverment News,244,Haji 2017,33,headline,184,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,21,Jombang,152,kajatizen,8,Kampus,71,kesehatan,7,khofifah,1,Klinik Kabarjatim,15,Makro mikro,10,Malang,3,metropolitan,32,NU,51,Olahraga,11,Otomotif,26,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,5,PDI Perjuangan,4,Pemprov Jatim,4,pendidikan,131,peristiwa,545,Pesantren,8,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,82,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,80,Politik&pemerintahan,112,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,41,Sampang,48,Science,1,sektor riil,22,Seputar Jatim,205,Seputar Nusantara,52,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,1,slider,2,Softnews,48,Sumenep,3,surabaya,24,techno,41,TNI,39,Tokoh,5,Travel Food,51,
ltr
item
KabarJatim: Bakal Digelontor Dana Rp370 M, Bupati Jember: Terimakasih Pak Jokowi
Bakal Digelontor Dana Rp370 M, Bupati Jember: Terimakasih Pak Jokowi
https://3.bp.blogspot.com/-DfTvwLGR7GE/WZrRlESCUWI/AAAAAAAAEvo/gp-4GOH8CB4kcMA7lFdMRA-cYgRnesjVACLcBGAs/s320/Bupati%2Bjember.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-DfTvwLGR7GE/WZrRlESCUWI/AAAAAAAAEvo/gp-4GOH8CB4kcMA7lFdMRA-cYgRnesjVACLcBGAs/s72-c/Bupati%2Bjember.jpeg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/08/bakal-digelontor-dana-rp370-m-bupati.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/08/bakal-digelontor-dana-rp370-m-bupati.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy