18 Ribu Prajurit Bakal Unjuk Gigi di HUT TNI Ke-72

Baca Juga :

JAKARTA - Upacara HUT Ke-72 TNI bakal disemarakkan atraksi berbagai macam Alutsista yang dirangkaikan dalam suatu demonstrasi Latihan Gabungan (Latgab) dari tiga Matra TNI.

“Dalam rangkaian upacara dan demonstrasi pertempuran atau Latgab, TNI melibatkan sekitar 18 ribu personel baik TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara serta mengerahkan seluruh kekuatan dan kemampuan Alutsista TNI,” ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Wuryanto.

TNI juga akan mengundang para tokoh masyarakat, alim ulama dan 1000 pelajar-pelajar teladan, khususnya di daerah-daerah terpencil, pulau terluar dan daerah perbatasan saat puncak acara nanti di Banten.

“Tokoh-tokoh masyarakat akan hadir dengan menggunakan pakaian adat masing-masing daerah dan mereka akan menyaksikan semua rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI Tahun 2017,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapuspen menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan puncak HUT ke-72, TNI juga melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan yang dimulai sejak awal tahun 2017, baik di tingkat pusat maupun daerah. Di antaranya bakti sosial, karya bakti dan berbagai lomba untuk mengangkat potensi dan kearifan lokal yang ada di tingkat daerah.

“Kegiatan HUT Ke-72 TNI sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia tentang kekuatan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan kemampuan keterampilan prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat secara langsung kekuatan TNI saat ini,” pungkas Mayjen TNI Wuryanto.

Pengobatan Gratis di Pulau Panjang 

Sebanyak 2.500 orang mendapat pengobatan gratis dari TNI di Desa Pulau Panjang Kecamatan Pulau Ampel, Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Serang, Jumat (22/9/2017). Pengobatan gratis ini menggunakan KRI dr. Soeharso 99 yang merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI dalam rangka HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 dipimpin oleh Kadiskesal Laksma TNI Drg R.A Nora Lelyana, MH. Kes. selaku Koordinator Pelaksana.

Disela-sela kegiatannya Laksma TNI R.A Nora Lelyana yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) TNI AL menyampaikan bahwa pelaksanaan Baksos ini mendapatkan respon masyarakat didaerah Serang yang sungguh luar biasa.

“Kemarin kita hanya sekitar 200 lebih tapi pagi ini kita baru turun jam 7 sampai jam 8 pagi yang sudah mendaftar sekitar 400 lebih. Inilah wujud kehadiran negara untuk mereka,”  katanya.

Lebih lanjut Kadiskesal mengatakan bahwa TNI bekerjasama dengan seluruh elemen pemerintah terkait, bahu membahu membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan. Dengan menggunakan KRI dr. Soeharso, TNI berusaha menjangkau daerah-daerah yang sulit dalam akses kesehatan seperti di Pulau Ampel ini. 

“Kita hadirkan semua dari mulai pengobatan sampai spesialis lengkap untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Kita juga membawa 271 dokter spesialis di KRI dr. Soeharso,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Laksma TNI R.A Nora Lelyana menyampaikan bahwa tujuan khusus Baksos TNI adalah mewujudkan masyarakat sehat dan mendukung program Presiden RI yaitu program masyarakat sehat. “Tidak bisa hanya satu instansi, tapi semuanya harus bersinergi termasuk TNI yang merupakan bagian dari rakyat, kita hadir di pulau-pulau yang sulit terjangkau,” imbuhnya.

Laksma TNI Nora juga menyatakan bahwa dalam operasi Rumah Sakit Angkatan Laut, sudah biasa menemukan kasus-kasus sulit, seperti kasus yang membutuhkan penanganan khusus. Kalau memang membutuhkan perawatan lebih lanjut akan merujuk ke Rumah Sakit TNI yang ada.

“Kegiatan  Baksos di Pulau Panjang ini terdiri dari khitanan, pengobat gigi dan pengobatan umum serta menyerahkan 10 kursi roda dan 500 paket sembako. Kemudian ada 65 poli1 khitan, 43 poli gigi, 514 poli umum, dengan jumlah penduduk 2.500 orang terdiri dari 1.300 KK,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Kadiskesal selaku Koordinator pelaksanaan Baksos TNI menjelaskan bahwa kegiatan Baksos merupakan kemanunggalan dan peran aktif TNI bersama Rakyat TNI kuat, kegiatan ini akan dilaksanakan di pulau-pulau yang berada di wilayah Provinsi Banten antara lain, Pulau Panjang, Pulau Tunda, Ujung Kulon dan puncaknya di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon Banten pada tanggal 28 September 2017.

“Kegiatan pengobatan ini langsung ditangani ditempat, apabila ada masyarakat yang belum dapat pengobatan bisa mendaftarkan lagi dan tentunya akan ditindaklanjuti pada kesempatan berikutnya,” tandasnya.

COMMENTS

Name

bangkalan,2,Banyuwangi,171,Blitar,9,Bondowoso,3,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,96,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,22,gaya hidup,63,Goverment News,216,Haji 2017,32,headline,169,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,18,Jombang,149,kajatizen,8,Kampus,62,kesehatan,4,khofifah,1,Klinik Kabarjatim,15,Makro mikro,10,Malang,1,metropolitan,32,NU,43,Olahraga,6,Otomotif,25,Pamekasan,3,Parlementaria,13,Partai Demokrat,4,PDI Perjuangan,3,Pemprov Jatim,4,pendidikan,122,peristiwa,489,Pesantren,8,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,71,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,75,Politik&pemerintahan,111,polres jombang,71,Property,2,PSHM Jombang,2,Review Film,40,Sampang,41,Science,1,sektor riil,21,Seputar Jatim,204,Seputar Nusantara,48,Seputar Pilkada,24,Sidoarjo,1,slider,2,Softnews,47,Sumenep,3,surabaya,23,techno,35,TNI,30,Tokoh,4,Travel Food,50,
ltr
item
KabarJatim: 18 Ribu Prajurit Bakal Unjuk Gigi di HUT TNI Ke-72
18 Ribu Prajurit Bakal Unjuk Gigi di HUT TNI Ke-72
https://3.bp.blogspot.com/-hVf37KjqpOw/WcanVFZDIOI/AAAAAAAAFn4/_MogYNpAJXcfbhYBx8r19h4ljKlqqvPLwCLcBGAs/s320/TNI%2BKapuspen.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-hVf37KjqpOw/WcanVFZDIOI/AAAAAAAAFn4/_MogYNpAJXcfbhYBx8r19h4ljKlqqvPLwCLcBGAs/s72-c/TNI%2BKapuspen.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/09/18-ribu-prajurit-bakal-unjuk-gigi-di.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/09/18-ribu-prajurit-bakal-unjuk-gigi-di.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy