Jokowi Buka Perkemahan Pramuka Ma'arif NU

Baca Juga :

MAGELANG – Presiden Joko Widodo menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif Nahdatul Ulama Nasional (Perwimanas) II Tahun 2017 dan Apel Ma'arif Nahdatul Ulama Setia NKRI di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2017).

Jokowi dalam kesempatan ini tampil dengan busana Pramuka di dampingi Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta pengurus Pramuka.

Dalam sambutannya, Presiden meminta para pemuda Indonesia untuk siap berkompetisi dan menghadapi tantangan yang ada. Persaingan global saat ini juga menuntut kreativitas dan inovasi-inovasi baru dari para pemuda.

"Persaingan global saat ini semakin sengit. Kompetisi antarnegara saat ini semakin menjadi-jadi dan jangan lupa bahwa itu merupakan tantangan kita, tantangan antarindividu dan antarnegara. Oleh sebab itu, ke depan semua akan berkompetisi. Semua akan bersaing, adu kecerdasan, adu kreativitas, adu keterampilan, adu inovasi, dan adu kecepatan," ujarnya.

Lebih lanjut, selain menghadapi tantangan di bidang sumber daya manusia, bangsa Indonesia juga disebutnya menghadapi tantangan dari penyalahgunaan narkotika yang belakangan kembali merebak. Hal itu ditambah lagi dengan tantangan keterbukaan di mana kabar-kabar bohong yang begitu mudah menyebar di media sosial perlu disikapi dengan serius.

"Jangan lupa, di media sosial sekarang ini bertebaran yang negatif, fitnah, saling mencela, hoax, dan kabar bohong. Itu juga menjadi tantangan kita ke depan," ucap Presiden.

Namun, bagaimana pun juga, bangsa Indonesia tetap harus berbenah. Perbaikan dalam segala hal sangat diperlukan untuk dapat bersaing dengan negara-negara lain.

"Kalau tidak ya kita akan ditinggal. Bagaimana kita beradu inovasi dan kreativitas dengan negara yang lain. Inilah tantangan-tantangan yang kita hadapi dan memerlukan sebuah dasar fondasi yang sangat kuat sehingga kita bisa memenangkan kompetisi itu. Tapi saya meyakini dengan sebuah fondasi karakter yang baik, Pramuka Ma'arif NU Insya Allah mampu menatap masa depan memenangkan persaingan," ia menegaskan.

Selain itu, untuk menghadapi persaingan, bangsa Indonesia juga harus bersatu dan menjalin persaudaraan dengan baik. Sebagai negara yang terdiri atas 17 ribu pulau, ribuan suku, dan ratusan bahasa lokal membuat hal tersebut menjadi tidak mudah.

"Tapi saya meyakini bahwa dengan menjalin persaudaraan yang baik, ukhuwah islamiah dan wathoniah, saya meyakini negara ini akan menjadi negara yang kuat ekonominya," ia melanjutkan.

Terakhir, Kepala Negara berpesan agar tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai saat ini. Sebab, ke depannya perubahan akan selalu datang dengan cepat dan tak terduga.

"Jangan pernah merasa puas dengan apa yang kita capai. Terus pelajari hal-hal baru, temukan hal-hal baru, dan praktikkan hal-hal baru yang dapat membawa kemajuan untuk diri kita, umat, dan negara kesatuan yang kita cintai," tutupnya.

Usai dari acara ini, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Olahraga drh. Soepardi, Kabupaten Magelang, guna menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat se-Magelang.

Presiden juga dijadwalkan akan meninjau jalannya roda perekonomian desa, tepatnya di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo di Kecamatan Borobudur. Di sini Presiden akan meninjau maket, sentra UKM dan fasilitas Balkondes yang ada.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan juga akan meninjau Jembatan Gantung Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Petang harinya, Presiden akan bertolak menuju Kota Cirebon,Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden dijadwalkan menghadiri Penutupan Festival Keraton Nusantara ke-11 di Taman Gua Sunyaragi, Kota Cirebon. Usai acara, Presiden beserta rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU.

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,173,Blitar,12,bojonegoro,7,Bondowoso,6,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,123,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,73,Goverment News,265,Gus Ipul,1,Haji 2017,33,headline,194,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,25,Jombang,153,kajatizen,9,Kampus,75,kesehatan,11,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Makro mikro,10,Malang,5,metropolitan,32,NU,54,Olahraga,16,Otomotif,26,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,6,PDI Perjuangan,5,Pemprov Jatim,6,pendidikan,139,peristiwa,617,Pesantren,9,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,92,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,83,Politik&pemerintahan,113,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,51,Science,1,sektor riil,23,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,62,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,2,slider,2,Softnews,52,Sumenep,4,surabaya,26,techno,47,TNI,41,Tokoh,5,Travel Food,56,
ltr
item
KabarJatim: Jokowi Buka Perkemahan Pramuka Ma'arif NU
Jokowi Buka Perkemahan Pramuka Ma'arif NU
https://1.bp.blogspot.com/-lLQVNh_A46w/Wb9PDBEnRbI/AAAAAAAAFbQ/lIBFjYOiowQa14BLghuV5sm5vF7Pmt58gCLcBGAs/s320/Jokowi%2BPramuka.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lLQVNh_A46w/Wb9PDBEnRbI/AAAAAAAAFbQ/lIBFjYOiowQa14BLghuV5sm5vF7Pmt58gCLcBGAs/s72-c/Jokowi%2BPramuka.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/09/jokowi-buka-perkemahan-pramuka-maarif-nu.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/09/jokowi-buka-perkemahan-pramuka-maarif-nu.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy