Fandi Utomo Dibahas di DPP PPP Jadi Pendamping Khofifah

Baca Juga :

Caption : Ilustrasi Logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

SURABAYA-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Wakil Sekretaris DPP PPP Achmad Baidhowi mengatakan, di internal DPP PPP ada dua nama yang menjadi bahasan sebagai pendamping Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

"Di internal PPP ada dua nama yang akan diusulkan menjadi pendamping Khofifah sebagai Wakil Gubernur. Pertama adalah Musyafak Noer (Ketua DPW PPP Jatim) dari jalur internal dan Fandi Utomo (Wakil Ketua Komisi II DPR RI) dari jalur eksternal. Dua nama sudah menjadi bahasan ini," kata Anggota DPR RI dari Dapil Madura Raya, Kamis (19/10/2017).

Ia menjelaskan, dua nama itu sedang digodok di DPP. Karena, kewenangan Pilgub ada ditingkat pusat. Kata pria yang akrab disapa Awi ini, nama Musyafak Noer merupakan representasi kader dari PPP. Sedangkan, dipilihnya nama Fandi Utomo karena merupakan representasi dari kalangan nasionalis.

Kata Awi, rekam jejak Fandi Utomo sebagai legislator Partai Demokrat banyak bersentuhan dengan kalangan nasionalis. Selain sebagai aktivis dari GMNI yang bersangkutan juga dekat dengan kalangan Nahdhliyyin. Salah satunya pernah menjabat sebagai Mustasyar PCNU Surabaya.

"Artinya, dari sisi kalangan nasionalis, Fandi Utomo sangat tepat untuk mendampingi Khofifah. Jawa Timur memang harus dipimpin oleh kombinasi nasionalis-santri. Karena ini merepresentasikan kultur Jawa Timur," katanya.

Kemudian, berbicara soal basis, kawasan Mataraman yang kental dengan kalangan nasionalis sangat menentukan arah kepemimpinan Jawa Timur untuk lima tahun kedepan. Fandi Utomo kelahiran Mojokerto. Tentunya, memiliki jaringan yang cukup luas di kawasan mataraman.

Awi juga menjelaskan, arah dukungan PPP ke Khofifah sudah sangat jelas. Memang sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mendaftar di DPW PPP sebagai Calon Gubernur (Cagub) dengan diantar sejumlah pengurus DPW PKB Jawa Timur. Namun saat ini,  Saifullah Yusuf telah bersama Abdullah Azwar Anas dari PDIP sebagai pasangan Cagub dan Cawagub Jatim 2018 mendatang.

"Beberapa waktu lalu Khofifah telah mendaftar di PPP sebagai Cagub namun untuk wakilnya belum. Makanya kami mengusulkan dari internal dan eksternal," jelas Awi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pencalonan Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub Jatim terus menuai dukungan. Sejumlah partai juga telah menyatakan dukungan seperti Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Hanura. Khofifah sendiri telah mendaftar sebagai Cagub melalui Partai Demokrat dan PPP. Namun, hingga saat ini untuk pendampingnya masih misterius. VIN

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,171,Blitar,11,bojonegoro,3,Bondowoso,3,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,106,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,22,gaya hidup,69,Goverment News,244,Haji 2017,33,headline,183,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,21,Jombang,152,kajatizen,8,Kampus,70,kesehatan,6,khofifah,1,Klinik Kabarjatim,15,Makro mikro,10,Malang,3,metropolitan,32,NU,50,Olahraga,11,Otomotif,26,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,5,PDI Perjuangan,4,Pemprov Jatim,4,pendidikan,131,peristiwa,543,Pesantren,8,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,82,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,80,Politik&pemerintahan,112,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,41,Sampang,48,Science,1,sektor riil,22,Seputar Jatim,205,Seputar Nusantara,52,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,1,slider,2,Softnews,48,Sumenep,3,surabaya,24,techno,41,TNI,39,Tokoh,5,Travel Food,51,
ltr
item
KabarJatim: Fandi Utomo Dibahas di DPP PPP Jadi Pendamping Khofifah
Fandi Utomo Dibahas di DPP PPP Jadi Pendamping Khofifah
https://2.bp.blogspot.com/-hAm6I7RoIDg/WehucRBuP8I/AAAAAAAACTE/FEM7jFKj2Y0hztKiKl_PpCRbYW8WR_s9wCLcBGAs/s1600/ppp_.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-hAm6I7RoIDg/WehucRBuP8I/AAAAAAAACTE/FEM7jFKj2Y0hztKiKl_PpCRbYW8WR_s9wCLcBGAs/s72-c/ppp_.jpeg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/10/fandi-utomo-dibahas-di-dpp-ppp-jadi.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/10/fandi-utomo-dibahas-di-dpp-ppp-jadi.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy