Kampanye Bijak Bersosmed Terus Digelorakan

Baca Juga :

SURABAYA – Gerakan bijak bersosmed terus digelorakan untuk melawan maraknya praktek penyebaran hoax, saling serang, serta penyebaran ujaran kebencian yang terstruktur dan sistematis.
Gerakan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, terutama anak muda agar menggunakan media sosial dengan cerdas, sehat, bijak, dan bermanfaat positif.

“Sebagai inisiator dari gerakan Gerakan #BIJAKBERSOSMED, Indosat Ooredoo senang bisa mendukung sekaligus menjadi bagian  dari gerakan publik ini sebagai upaya bersama untuk memperbaiki dan menjaga jagad media sosial Indonesia,” ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications, melalui siaran pers.

Bentuk utama dari Gerakan #BijakBersosmed selain penyebaran informasi penggunaan media sosial yang bijak, yang akan didukung oleh video-video informatif dan ebook, juga akan berupa penyediaan ikrar #bijakbersosmed online yang dapat dilakukan dengan mengunjungi website www.bijakbersosmed.id

Deva mengingatkan, kondisi media sosial sekarang sudah semakin mengkhawatirkan karena banyak pihak berusaha membajak dan merusak media sosial dengan menyebarkan kebencian dan hoax untuk kepentingan tertentu.

Lantaran itu dia mengajak segenap elemen untuk mendukung penuh gerakan #BIJAKBERSOSMED sebagai gerakan yang berinisiatif untuk mengajak masyarakat luas agar saling mengingatkan dan menggunakan media sosial secara lebih bijak dan memanfaatkan secara positif.

Selain mengkampanyekan gerakan bijak bersosmed, Indosat Ooredoo hari ini juga melakukan sosialisasi program kompetisi  Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-11 yang mengajak komunitas pengembang aplikasi (developer) di Surabaya untuk ikut serta menciptakan inovasi digital pada ajang IWIC ke-11.

Sosialiasi di Surabaya ini bertujuan untuk mengajak para developer, generasi muda dan masyarakat pada umumnya untuk turut berpartisipasi pada ajang IWIC 2017 yang mengambil tema ”Digital Nation”.

IWIC bertujuan untuk menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile.

IWIC juga membuka peserta dari berbagai negara sejak tahun lalu, bertujuan untuk membuat para talenta muda Indonesia mampu hadir dan bersaing dengan pemain global. Peserta IWIC tidak hanya berkompetisi untuk mendapatkan hadiah, namun juga berkesempatan membangun jejaring kerja untuk mengembangkan karya mereka.

”Tahun ini kami menghadirkan IWIC yang lebih menantang untuk para peserta. Generasi muda Indonesia akan berkompetisi pada level global untuk menciptakan inovasi digital yang mampu mempermudah hidup masyarakat. Di tahun ini, kami juga memperkenalkan API Indosat Ooredoo kepada para developer, application programming interface merupakan perangkat fungsi protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah alikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan. Diharapkan nanti akan semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat dengan cepat,” ujar Deva Rachman.

Pada program IWIC ke-11, kategori kompetisi yang dapat diikuti yaitu: kategori Kids & Teens, Beginner, Professional dan Women & Girls. Kategori-kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, ebook) dan juga Special Needs. Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk system operasi Android, iOS, Windows Mobile.

IWIC ke-11 juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan roadshowdan gathering komunitas, hackathon dan bootcamp menjelang grand final IWIC. Para pemenang IWIC akan mendapatkan berbagai hadiah menarik diantaranya uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global.

Para peserta dapat mengirimkan proposal ide dan aplikasi ke email iwic@indosatooredoo.comdan website www.indosatooredoo.com/iwic sampai dengan tanggal 20 November 2017 mendatang.

COMMENTS

Name

bangkalan,2,Banyuwangi,171,Blitar,11,bojonegoro,2,Bondowoso,3,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,103,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,22,gaya hidup,67,Goverment News,240,Haji 2017,33,headline,180,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,21,Jombang,152,kajatizen,8,Kampus,70,kesehatan,6,khofifah,1,Klinik Kabarjatim,15,Makro mikro,10,Malang,2,metropolitan,32,NU,46,Olahraga,11,Otomotif,26,Pamekasan,3,Parlementaria,13,Partai Demokrat,4,Pasuruan,4,PDI Perjuangan,4,Pemprov Jatim,4,pendidikan,130,peristiwa,527,Pesantren,8,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,75,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,77,Politik&pemerintahan,111,polres jombang,73,Property,2,PSHM Jombang,2,Review Film,40,Sampang,47,Science,1,sektor riil,21,Seputar Jatim,205,Seputar Nusantara,51,Seputar Pilkada,24,Sidoarjo,1,slider,2,Softnews,48,Sumenep,3,surabaya,24,techno,41,TNI,36,Tokoh,5,Travel Food,50,
ltr
item
KabarJatim: Kampanye Bijak Bersosmed Terus Digelorakan
Kampanye Bijak Bersosmed Terus Digelorakan
https://4.bp.blogspot.com/-Fps9tfHtuvY/WeRwSiwEN7I/AAAAAAAAF5w/PGqj6E4uzDUpCbbYd67bFTWnlzRmezYzgCLcBGAs/s320/Indosat%2Bbijak.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Fps9tfHtuvY/WeRwSiwEN7I/AAAAAAAAF5w/PGqj6E4uzDUpCbbYd67bFTWnlzRmezYzgCLcBGAs/s72-c/Indosat%2Bbijak.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/10/kampanye-bijak-bersosmed-terus.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/10/kampanye-bijak-bersosmed-terus.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy