Kiper Persela Meninggal Dunia, Ini Reaksi Menpora

Baca Juga :

JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya kipper Persela Lamongan Choirul Huda setelah berbenturan dengan rekannya setimnya, Ramon Rodrigues, dalam laga Liga 1 kontra Semen Padang di Stadion Surajaya pada Minggu 15 Oktober 2017.

Hal ini disampaikan Menpora usai menerima kedatangan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang hadir bersama Sekjen PSSI Joko Driyono di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menurut Menpora kedatangan Ketum PSSI adalah dalam rangka silaturahmi dan saling memberikan support dan memberikan perkembangan agar sepakbola nasional semakin bangkit, maju dan pada saatnya akan membawa kabar yang lebih baik untuk Indonesia.

"Saya dan Pak Ketum Edy ikut berbela sungkawa atas wafatnya penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda dan suporter Persita Tangerang Banu Rusman, beberapa hal menjadi kesepakatan kita bahwa harus diperkuat lagi support medis di tengah-tengah lapangan sehingga semua kita agar lebih sigap bilamana terjadi sesuatu yang harus segera ditangani," ucap Menpora.

Tragedi di Stadion Surajaya bermula pada menit ke-44 saat Huda mencoba mengamankan gawang dari ancaman Marcel Sacramento, tetapi dadanya malah mengenai kaki dari Rodrigues. Huda sempat bergerak, kemudian tidak sadarkan diri. Tim medis langsung melarikan sang penjaga gawang ke rumah sakit dengan ambulans.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, pria berusia 38 tahun itu sempat mendapatkan pertolongan dengan alat bantu oksigen. Sampai di RSUD dr Soegiri, Huda kembali mendapatkan alat bantu pernapasan lagi, namun tidak ada respons dari sang pemain dalam satu jam pompa jantung dan otak. Akhirnya, tim dokter menyatakan bahwa Huda meninggal dunia pukul 16.45 WIB. Menurut diagnosis, ada benturan di bagian dada dan rahang bawah Huda. Sang pemain diduga mengalami trauma dada, kepala, dan leher, sehingga mengakibatkan kematian.

Menpora bersama Ketum PSSI sepakat agar Komisi Disiplin PSSI lebih diperkuat lagi sehingga peristiwa-peristiwa yang terjadi di lapangan dapat diberikan sanksi tegas termasuk membuat tim investigasi di beberapa peristiwa. Menpora sangat mendukung apa yang akan dan sedang dilakukan untuk pembenahan PSSI yang lebih baik.

 "Ini adalah hal besar yang harus kita dukung bersama agar Ketum PSSI betul-betul melaksanakan regulasi yang ada dan kami ingin adanya pemasallan dan pemenuhan piramida atlet sepakbola karena PSSI yang menghimpun atlet-atlet terbaik melalui akademi sepakbola, klub maupun di masyarakat agar semua liga baik liga pelajar dan sebagainya nantinya akan di semai oleh PSSI," tambah Menpora.

Ketum PSSI Edy membenarkan bahwa kedatangannya adalah sebagai bentuk kewajiban melaporkan perkembangan sepakbola tanah air.

"Saya sudah laporkan kepada Menpora kondisi terakhir pada Liga I, Liga II dan Liga III sudah mendekati masa-masa berakhirnya kompetisi yang dilaksanakan di bawah Liga Indonesia Baru (LIB), beberapa hasil seperti degradasi sangat memotivasi klub lain untuk berusaha menang membawa nama daerah dan klubnya," tutur Edy.

Ia mengaku ada unsur berlebihan dalam memberikan motivasi yang menurutnya menjadi salah karena mengakibatkan beberapa gesekan negatif.

"Belakangan ini sepertinya motivasi ini menjadi berlebihan dan salah dan ini yang akan kami evaluasi, saya juga mengucapkan bela sungkawa yang paling dalam kepada kiper terbaik Persela Lamongan saat ini Choirul Huda dan salah satu suporter Persita Tangerang yang telah mendahului kita, semoga amal baiknya diterima Allah SWT," katanya.

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,171,Blitar,11,bojonegoro,3,Bondowoso,3,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,105,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,22,gaya hidup,69,Goverment News,243,Haji 2017,33,headline,183,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,21,Jombang,152,kajatizen,8,Kampus,70,kesehatan,6,khofifah,1,Klinik Kabarjatim,15,Makro mikro,10,Malang,2,metropolitan,32,NU,48,Olahraga,11,Otomotif,26,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,5,PDI Perjuangan,4,Pemprov Jatim,4,pendidikan,130,peristiwa,537,Pesantren,8,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,81,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,79,Politik&pemerintahan,111,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,41,Sampang,48,Science,1,sektor riil,22,Seputar Jatim,205,Seputar Nusantara,52,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,1,slider,2,Softnews,48,Sumenep,3,surabaya,24,techno,41,TNI,36,Tokoh,5,Travel Food,50,
ltr
item
KabarJatim: Kiper Persela Meninggal Dunia, Ini Reaksi Menpora
Kiper Persela Meninggal Dunia, Ini Reaksi Menpora
https://4.bp.blogspot.com/-wa4MoerZ-J8/WeTs31LU0vI/AAAAAAAAF60/IxGVj_1htOwaYh2hfXpJR6grBC4QiGBSQCLcBGAs/s320/Menpora%2BPSSI.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-wa4MoerZ-J8/WeTs31LU0vI/AAAAAAAAF60/IxGVj_1htOwaYh2hfXpJR6grBC4QiGBSQCLcBGAs/s72-c/Menpora%2BPSSI.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/10/kiper-persela-meninggal-dunia-ini.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/10/kiper-persela-meninggal-dunia-ini.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy