Kodam Cenderawasih Raih Rekor MURI

Baca Juga :

Piagam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk pembentangan banner logo HUT ke-72 TNI terbesar di Puncak Jaya resmi diserahkan pendiri MURI, Jaya Suprana kepada Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit.

Prosesi penyerahan piagam rekor MURI berlangsung di Aula Tony A. Rumpis Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Papua.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Jaya Suprana selaku pendiri MURI yang telah mencatatkan prestasi yang dicapai oleh 13 orang prajurit Kodam XVII/Cenderawasih beserta Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika ke dalam Catatan Museum Rekor Dunia Indonesia," kata Pangdam George.

Pangdam menjelaskan, banner logo HUT ke-72 TNI berukuran 16,5 meter x 17,3 meter tersebut berhasil dibentangkan di lokasi tertinggi wilayah Indonesia pada 3 Oktober 2017 yang lalu.
Kegiatan ini digelar selain dalam rangka memperingati HUT TNI sekaligus menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, serta untuk menggalang soliditas dan keakraban antara TNI, pelajar, mahasiswa, pemuda, para awak media dan komponen masyarakat lainnya.

"Demikian pula halnya, saya mengucapkan terima kasih kepada Rakyat Merdeka Online, yang telah bersinergi dengan Kodam XVII/Cenderawasih untuk menggagas kegiatan ini dan mempersiapkan Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika sehingga seluruh peserta pendaki bisa melaksanakan misi pendakian ini dengan baik, aman dan lancar," ucap Pangdam.

Ia juga bersyukur seluruh peserta pendaki dapat mengakhiri pendakian ini tanpa kekurangan satu apapun. Pendakian menuju puncak tertinggi di Indonesia yaitu di Puncak Jayawijaya - Carstensz Pyramid ini diakuinya memang bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

"Banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi para peserta baik yang berasal dari kondisi alam dan cuaca, maupun dari faktor stamina Para peserta, sehingga sangat wajar apabila prestasi yang berhasil diraih ini bisa diapresiasi dengan mencatatkannya dalam Museum Rekor Indonesia," tambahnya.

Sebagai warga Kodam XVII/Cenderawasih, kata Pangdam George, tentu merasa bangga karena selain saat ini mendapat kepercayaan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Papua, ternyata para prajuritnya sebagai ksatria pelindung rakyat, juga mampu menorehkan prestasi dalam berbagai bidang.

"Keberadaan MURI di Indonesia tentunya merupakan penyemangat bagi putra putri anak bangsa Indonesia, untuk berlomba lomba meraih prestasi yang setinggi tingginya dalam segala bidang sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” ulasnya.

Para pendaki Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika menyertakan unsur jurnalis dari RMOL, ReportaseNews, CNN, TransTV. Kemudian tiga pelajar dari pecinta alam Elpala SMA 68 Jakarta, mahasiswa dari Makassar dan Bandung, serta organisasi pemuda TRAMP.

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,171,Blitar,11,bojonegoro,3,Bondowoso,3,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,107,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,22,gaya hidup,69,Goverment News,244,Haji 2017,33,headline,184,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,21,Jombang,152,kajatizen,8,Kampus,71,kesehatan,7,khofifah,1,Klinik Kabarjatim,15,Makro mikro,10,Malang,3,metropolitan,32,NU,51,Olahraga,11,Otomotif,26,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,5,PDI Perjuangan,4,Pemprov Jatim,4,pendidikan,131,peristiwa,545,Pesantren,8,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,82,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,80,Politik&pemerintahan,112,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,41,Sampang,48,Science,1,sektor riil,22,Seputar Jatim,205,Seputar Nusantara,52,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,1,slider,2,Softnews,48,Sumenep,3,surabaya,24,techno,41,TNI,39,Tokoh,5,Travel Food,51,
ltr
item
KabarJatim: Kodam Cenderawasih Raih Rekor MURI
Kodam Cenderawasih Raih Rekor MURI
https://3.bp.blogspot.com/-xmR9HERVI9o/WeyzKE89c7I/AAAAAAAAGAY/8nKEtLQrg0MJa-Sc__nPnBY8dLapvI4yQCLcBGAs/s320/TNI%2BMURI.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-xmR9HERVI9o/WeyzKE89c7I/AAAAAAAAGAY/8nKEtLQrg0MJa-Sc__nPnBY8dLapvI4yQCLcBGAs/s72-c/TNI%2BMURI.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/10/kodam-cenderawasih-raih-rekor-muri.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/10/kodam-cenderawasih-raih-rekor-muri.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy