68 Pelajar Terpilih Mengikuti Ekspedisi Nusantara Jaya

Baca Juga :

SABANG – Sebanyak 68 pelajar se-Indonesia terpilih mengikuti Ekspedisi Nusantara Jaya KRI Dewa Ruci tahun 2017 ini. Mereka berlayar lebih dari dua pekan menuju Pulau Sabang serta wilayah lain di Indonesia.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Agus Purwoto mengungkapkan kekaguman dan kebanggaannya atas semangat dan antusiasme para peserta.

Purnawirawan Laksamana dari TNI AL itu menambahkan, sejatinya ENJ KRI Dewa Ruci yang diinisiasi dan didukung penuh oleh Kemenko Bidang Kemaritiman itu bukanlah militeristis, akan tetapi ditujukan untuk membangun dan menumbuhkan kembali jiwa kemaritiman bagi para generasi muda.  

“ENJ KRI Dewa Ruci merupakan bagian dari tempaan untuk nantinya menjadi ksatria-ksatria maritime yang tangguh. Ini luar biasa, namun ini bukan milterlistis tetapi ini adalah membangun jiwa kebersamaan untuk kebaharian demi persiapan nantinya Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujarnya saat diwawancarai seusai menghadiri pembukaan Sail Sabang oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menko Maritim Luhut Pandjaitan dan sebagian Menteri-menteri yang hadir, Sabtu (02/12) di Pelabuhan BPKS, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

Sementara di tempat yang sama, Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Kebudayaan Maritim Kemenko Kemaritiman, Safri Burhanuddin pun mengatakan, motivasi dari siswa-siswi pilihan yang direkrut masing-masing dua orang dari 34 Provinsi itu bukannya mengendur, akan tetapi semakin kuat dan jauh lebih bersemangat. Padahal sebelumnya mereka telah mengikuti pelayaran panjang dengan cuaca yang kurang mendukung di sebagian wilayah perairan bagian timur pulau Sumatera.

“Saya melihat semangat anak-anak yang telah dua minggu berlayar, mereka jauh lebih bersemangat dari yang pertama mereka naik. Artinya pendidikan yang dilakukan anak-anak diatas di KRI Dewa Ruci itu luar biasa, dan perjalanan ini masih ada sekitar 10 hari lagi, kami harapkan dengan waktu yang 10 hari dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mereka,” tutur Safri.

Tidak ketinggalan, Safri juga menyatakan apresiasinya kepada pihak TNI Angkatan Laut, diantaranya atas kehadiran dua kapal layar tiang tinggi, yakni KRI Dewa Ruci dan KRI Bima Suci di puncak acara Sail Sabang di ujung barat nusantara tersebut.

“Luar biasa, dari TNI AL kita bisa lihat dan kita bersyukur ada dua kapal layar istimewa , yaitu KRI Dewa Ruci dan KRI Bima Suci sebagai simbol kejayaan daripada laut Indonesia. Jalasveva Jayamahe, dan ini menjadi simbol untuk kita semua. Semangat ini harus ada di masa-masa yang akan datang, terutama di generasi muda Indonesia,” pungkasnya.

Program-program yang dikhususkan demi membangun dan menguatkan jiwa kemaritiman generasi muda akan terus dilaksanakan oleh Kemenko Bidang Kemaritiman.

Berbagai ekspedisi, agenda Sail lain dan Hari Nusantara akan berkesinambungan, dan akan terus mendapat dukungan penuh oleh Kementerian Koordinator di bawah komando Menko Maritim Luhut Pandjaitan tersebut.   

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,174,Blitar,13,bojonegoro,7,Bondowoso,7,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,124,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,73,Goverment News,270,Gus Ipul,1,Haji 2017,33,headline,197,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,26,Jombang,157,kajatizen,10,Kampus,76,kesehatan,12,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Makro mikro,10,Malang,6,metropolitan,33,NU,54,Olahraga,17,Otomotif,27,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,6,PDI Perjuangan,5,Pemprov Jatim,6,pendidikan,141,peristiwa,630,Pesantren,9,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,93,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,83,Politik&pemerintahan,114,polres jombang,74,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,51,Science,1,sektor riil,24,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,64,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,2,slider,2,Softnews,52,Sumenep,4,surabaya,28,techno,47,TNI,41,Tokoh,5,Travel Food,59,
ltr
item
KabarJatim: 68 Pelajar Terpilih Mengikuti Ekspedisi Nusantara Jaya
68 Pelajar Terpilih Mengikuti Ekspedisi Nusantara Jaya
https://4.bp.blogspot.com/-7DvPoCCli0g/WiPCD7Lz9_I/AAAAAAAAGoQ/nPRtvBWTba4mrLAhnpHWSvK42QZETxgOQCLcBGAs/s320/KRI%2BDewa.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-7DvPoCCli0g/WiPCD7Lz9_I/AAAAAAAAGoQ/nPRtvBWTba4mrLAhnpHWSvK42QZETxgOQCLcBGAs/s72-c/KRI%2BDewa.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/12/68-pelajar-terpilih-mengikuti-ekspedisi.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/12/68-pelajar-terpilih-mengikuti-ekspedisi.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy