Kapten Arema Ucapkan Selamat ke Persebaya

Baca Juga :

SIDOARJO – Kapten Arema Dendi Santoso turut berbahagia atas pencapaian Persebaya. Di depan publik dia mengucapkan selamat kepada tim rivalnya saat menghadiri Talk Show "101 Wajah Media Sosial: Tantangan Milenials" di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Sidoarjo, Sabtu (2/12).

"Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Persebaya yang sudah juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1. Saya senang ada di acara ini, dimana bisa saling bertukar pikiran untuk menangkal berita hoax. dan saya sendiri tidak terlalu pusing juga dengan berita hoax," kata Dendi.  
       
Sementara kapten Persebaya Rendy Irwan juga mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat kapten Arema Dendi Santoso. "Sebagai pemain kita selalu berusaha menebarkan informasi kebaikan baik secara pribadi atau mewakili tim," kata Rendy.

Menpora Imam Nahrawi menyatakan media sosial harus dijadikan tempat menebar kebaikan jangan kebencian.

"Di acara ini, para peserta bisa menyebarkan berita baik bahwa kapten Arema Dendi Santoso mengucapkan selamat kepada kapten Persebaya Rendy Irwan, dan mereka duduk berdampingan. Begitu juga dengan kapten tim Persib Atep yang duduk berdampingan dengan pemain Persija Gunawan Dwi Cahyo. Pemandangan ini membuktikan bahwa sepakbola kita satu, sudah tidak zamannya lagi Bonek-Aremania bertengkar, begitu juga Jakmania-Viking/Bobotoh. Tidak ada lagi ada menebarkan kebencian di sepakbola Indonesia," ujarnya.

Menpora juga menginginkan olahraga Indonesia ke depan bisa maju dan bersatu, semua komponen olahraga diharapkan bisa bersama untuk mewujudkan kemajuan olahraga Indonesia.

"Sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, bangsa-bangsa Asia akan datang ke Indonesia untuk mengikuti ajang olahraga ini. Oleh karena itu sejak sekarang, saya minta para pemuda di sini untuk menyebarkan dan menebarkan informasi kebaikan," kata Menpora.
Menpora menyampaikan bahwa generasi milenial harus menggunakan media sosial secara arif dan bijaksana dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai generasi milenial saat ini, kita dalam setiap hari selalu mendapatkan informasi yang begitu luas. Tapi kita dalam menerima segala informasi tersebut harus tetap hati-hati dan waspada dalam menyikapinya. Kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus terus menyebarkan dan menebarkan kebaikan diantara sesama. Sudah tidak zamannya lagi kita dijejali oleh informasi-informasi yang menebarkan kebencian," kata Menpora.

Acara yang menghadirkan berbagai nara sumber seperti Penanggungjawab Medsos TNI AU Kolonel Penerbang Agung Sasongko Jati, dari media Timothy Marbun, beberapa pemain seperti Dendi Santoso (Arema), Rendy Irwan Syahputra (Persebaya), Gunawan Dwi Cahyo (Persija) dan Atep (Persib) berjalan menarik dengan di moderatori Valentino Simanjuntak.

Beberapa nara sumber memiliki pandangan masing-masing dalam menghadapi tantangan media sosial sekarang ini. Seperti Penanggungjawab Medsos TNI AU Kolonel Penerbang Agung Sasongko Jati yang menyampaikan bahwa dalam menghadapi dunia media sosial, sebagai perwakilan pemerintah harus berhati-hati dalam menjawab atau memberikan sikap kepada pengguna medsos.

"Sebagai wakil pemerintah, kita harus benar-benar hati-hati dalam menjawab media sosial. Kalau bisa, kita memberikan jawaban yang serius tapi lucu dengan kesan positif," kata Agung.

Dari segi pandangan media, Timothy Marbun mengatakan setiap kali menerima informasi dari media sosial semuanya harus di cek kebenaranya. "Jangan sampai informasi yang mentah kita terima begitu saja, dan kita sampaikan juga tanpa harus di kroscek terlebih dahulu. Generasi milenial menghadapi media sosial harus berhati-hati," kata Marbun.

Yang menarik, para pemain ternyata memiliki cara sendiri-sendiri dalam menghadapi hoax baik itu secara pribadi ataupun tim, salah satunya yang disampaikan kapten tim Persebaya Rendy Irwan.

Menurutnya jika informasi hoax tersebut menyangkut tim, maka biasanya manajemen atau pengurus tim yang memberi jawaban atau meminta kita untuk hati-hati dalam menjawab atau menyikapinya.

"Kadang banyak juga informasi hoax yang kita terima, biasanya kalau urusan tim saya serahkan ke manajemen atau pengurus. Yang penting kita jangan gampang terpancing dengan informasi hoax," katanya.

Acara yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut memang berjalan menarik, di akhir acara para nara sumber membagikan berbagai souvenir berupa bola dan kaos kepada para peserta.

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,174,Blitar,12,bojonegoro,7,Bondowoso,7,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,124,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,73,Goverment News,268,Gus Ipul,1,Haji 2017,33,headline,196,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,26,Jombang,155,kajatizen,10,Kampus,76,kesehatan,12,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Makro mikro,10,Malang,6,metropolitan,33,NU,54,Olahraga,16,Otomotif,27,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,6,PDI Perjuangan,5,Pemprov Jatim,6,pendidikan,141,peristiwa,623,Pesantren,9,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,93,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,83,Politik&pemerintahan,114,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,51,Science,1,sektor riil,24,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,63,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,2,slider,2,Softnews,52,Sumenep,4,surabaya,27,techno,47,TNI,41,Tokoh,5,Travel Food,57,
ltr
item
KabarJatim: Kapten Arema Ucapkan Selamat ke Persebaya
Kapten Arema Ucapkan Selamat ke Persebaya
https://2.bp.blogspot.com/-ZCZNICIcPOc/WiO4Ql2x8hI/AAAAAAAAGno/S-UFCSUvfLc6J1k1cXf6VmtFC02MQZ0agCLcBGAs/s320/Menpora%2BSurabaya.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ZCZNICIcPOc/WiO4Ql2x8hI/AAAAAAAAGno/S-UFCSUvfLc6J1k1cXf6VmtFC02MQZ0agCLcBGAs/s72-c/Menpora%2BSurabaya.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/12/kapten-arema-ucapkan-selamat-ke.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/12/kapten-arema-ucapkan-selamat-ke.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy