Koi Merah Putih Pilihan Menteri Susi Juara Nusantara Aquatic

Baca Juga :

TANGERANG - Pameran Ikan Hias Internasional (2nd Indonesia Ornamental Fish & Aquatic Plant Show) Nusantara Aquatic (Nusatic) 2017 pada hari ketiga telah dikunjungi lebih dari tiga ribu orang.

Tercatat pada hari kedua pengunjung telah mencapai angka 3.061 orang, “Saat ini dilaporkan sudah bertambah 800 orang yang berkunjung, semoga sampai penutupan hari ini bisa lebih dari 4000 orang berkunjung ke Nusatic,” ujar Lukas Siddharta, Ketua Penyelenggara Nusatic dalam laporannya mengawali acara pemberian penghargaan kepada pemenang kontes ikan hias.

Ada delapan jenis ikan hias yang diperlombakan yakni ikan Koi, Koki, Louhan, Arwana, Betta, Discus, Guppy dan Killifish, juga ada kontes aquascape terbaik.

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Maritim Agung Kuswandono menegaskan keyakinannya bahwa Indonesia siap merajai pasar ikan hias dunia bila pemerintah dan swasta bekerja sama dengan baik.

“Kita harus melihat industri ikan hias memerlukan penanganan khusus, mulai dari penangkaran, pembudidayaan, perizinan, hingga transportasi. Ikan hias diantar dalam keadaan hidup”.

Agung juga mengingatkan bahwa tahun depan tiap-tiap propinsi perlu diundang untuk berpartisipasi, “Kita perlu angkat keunikan ikan-ikan endemic Indonesia. Tiap daerah perlu memamerkan kekayaan perikanan yang ada, baik ikan untuk dikonsumsi dan ikan-ikan hias. Ikan kita, sumber daya kita ini luar biasa. Saya yakin untuk Nusatic tahun depan kita akan membuka 4 hall, dua kali lebih luas dibanding tahun ini.”

Dalam kesempatan ini Agung juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan peserta pameran, kontestan perlombaan ikan hias, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.
“Kita harus membuat gaung Nusatic terdengar di luar negeri. Tahun depan kita harus membuat Nusatic ke-3 lebih baik dari sekarang.”

Agung secara khusus berterimakasih atas kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menutup gelaran pameran tahun ini.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang baru kembali dari Sabang berkesempatan memilih grand champion ikan Koi. Menteri Susi mengaku sangat kesulitan karena ikan-ikan Koi yang ada sangat bagus.

“Bagus-bagus semua, tapi harus memilih satu. Jadi saya pilih yang (warnanya) merah-putih karena mewakili Indonesia” Menteri Susi bercanda bahwa ikan Koi berwarna kuning dan berwarna merah-hitam seperti mewakili partai tertentu, “Jadi karena kita tidak memilih partai, kita pilih Indonesia saja”.

Menteri Susi memaparkan bahwa ia telah mempelajari industri ikan hias, ia juga tidak terima kalau Indonesia masih kalah dari Singapura dalam industri ini. Kementerian Kelautan dan Perikanan siap membantu.

“KKP siap membantu. Apa yang diperlukan. Budidaya perlu didorong agar tidak tergantung supply dari alam. Kita juga tidak boleh menggunakan cara-cara destruktif. Kita hilangkan destructive fishing, jangan gunakan bius, jangan gunakan racun. Kita akan menyuplai ikan hias dengan cara yang baik bukan dengan cara yang melanggar aturan. Pemerintah membuat aturan, agar bisnis ini berjangka Panjang.”

Menteri Susi menginginkan Nusatic mendorong daya saing sumber daya hayati, dalam hal industry ikan hias. “Para pengusaha di sini bisa kita undang dalam business forum, kita bantu display, bantu marketing hasil produksi, apa saja yang diperlukan untuk menjadikan Indonesia nomor satu di bisnis ini.”

Menteri Susi juga mengaku terkesan pada industri ini, “Bisa berbisnis dengan keindahan, hobi yang menghasilkan uang, jadi silakan diteruskan, tapi dengan catatan tadi, jangan destruktif”. Deputi Agung sedikit berseloroh, "Kalau destruktif, nanti ditenggelamkan".

Pengusaha ikan menyambut positif masukan Menteri Susi, karena pengusaha ikan hias umumnya adalah hobbyst (pehobi)  ikan yang menyayangi hewan dan tanaman sudah satu aliran dengan Menteri Susi.

Mengakhiri sambutannya, Menteri Susi menyampaikan semoga Nusatic tahun depan lebih besar lagi, “Semoga tahun depan lebih besar, lebih baik bisnisnya. Semoga ikan hias Indonesia maju”.

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,173,Blitar,12,bojonegoro,7,Bondowoso,6,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,123,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,73,Goverment News,265,Gus Ipul,1,Haji 2017,33,headline,194,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,25,Jombang,153,kajatizen,9,Kampus,75,kesehatan,11,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Makro mikro,10,Malang,5,metropolitan,32,NU,54,Olahraga,16,Otomotif,26,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,6,PDI Perjuangan,5,Pemprov Jatim,6,pendidikan,139,peristiwa,617,Pesantren,9,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,92,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,83,Politik&pemerintahan,113,polres jombang,73,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,51,Science,1,sektor riil,23,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,62,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,2,slider,2,Softnews,52,Sumenep,4,surabaya,26,techno,47,TNI,41,Tokoh,5,Travel Food,56,
ltr
item
KabarJatim: Koi Merah Putih Pilihan Menteri Susi Juara Nusantara Aquatic
Koi Merah Putih Pilihan Menteri Susi Juara Nusantara Aquatic
https://4.bp.blogspot.com/--gHXkb_MN88/WiQja6vjy_I/AAAAAAAAGpQ/QOLCgmCuiWE9iFAjCfm5-e1Ae7dD_TSBgCLcBGAs/s320/Nusantic.jpg
https://4.bp.blogspot.com/--gHXkb_MN88/WiQja6vjy_I/AAAAAAAAGpQ/QOLCgmCuiWE9iFAjCfm5-e1Ae7dD_TSBgCLcBGAs/s72-c/Nusantic.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/12/koi-merah-putih-pilihan-menteri-susi.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/12/koi-merah-putih-pilihan-menteri-susi.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy