Unej Kirim Tim Bhakti Kemanusiaan ke Bali dan Logistik ke Pacitan

Baca Juga :

JEMBER - Bencana alam yang melanda membuat banyak pihak prihatin, termasuk Universitas Jember.

Guna membantu meringankan beban korban bencana, Universitas Jember mengirimkan tim bhakti kemanusiaan yang terdiri dari tim kesehatan dan tim trauma healing untuk korban bencana letusan Gunung Agung, Bali, dan bantuan logistik bagi korban banjir dan tanah longsor di Pacitan.

Tim bhakti kemanusiaan dilepas langsung oleh Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember pada Kamis pukul 22.00 WIB (30/11), sementara bantuan logistik diberangkatkan pada Sabtu (2/12) malam.

Sementara itu dari laporan yang diterima oleh Humas Universitas Jember (4/12) dari Andri F. Kurniawan, salah satu anggota Tim Bhakti Kemanusiaan, mereka ditempatkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem di Kecamatan Sidemen.

“Kami membuka dua pos di Kecamatan Sidemen, tepatnya di Desa Sinduwati dan lapangan Mamed. Selain melayani pemeriksaan kesehatan, tim kami juga memberikan layanan trauma healing kepada penduduk sekitar, khususnya anak-anak,” jelas Andri yang merupakan anggota Komunitas Relawan Kampus (Korrek) dari unsur Satuan Pengamanan (Satpam) Universitas Jember ini melalui siaran pers yang diterima Kabarjatim.com. 

Sebelumnya, pada saat upacara pelepasan Tim Bhakti Kemanusiaan, Joko Mulyono, koordinator Korrek Universitas Jember, melaporkan ada 19 orang yang berangkat ke Bali. Mereka terdiri dari sepuluh orang anggota tim kesehatan yang beranggotakan dosen Fakultas Kedokteran dan dosen Program Studi Ilmu Keperawatan, dokter muda dan mahasiswa Keperawatan. Sementara sisanya adalah anggota tim trauma healing yang kebanyakan adalah mahasiswa.

“Untuk diketahui, anggota Tim Bhakti Kemanusiaan Universitas Jember berasal dari Korrek, Pusat Lingkungan dan Kebencanaan LP2M, serta Pusat Layanan Konseling dan Disabilitas LP3M,” ungkap Joko Mulyono yang juga koordinator Korrek Universitas Jember ini. Tim Bhakti Kemanusiaan yang akan berada di Karangasem selama sepekan ini juga dilengkapi dengan ambulans, lengkap dengan obat-obatan.

Sebelumnya dalam pesannya saat memberangkatkan Tim Bhakti Kemanusiaan, Moh. Hasan mengungkapkan rasa bangganya akan kesiapan sivitas akademika Universitas Jember dalam membantu sesama.

“Persiapkan diri dengan baik agar semua tugas dan kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan sukses. Jangan lupa Anda semua membawa nama baik almamater,” pesan rektor.

Kesiapan diungkapkan oleh Tria Agustin, mahasiswa Program Studi Kesejahteraan Sosial yang bertugas di tim Trauma Healing. “Kami sudah menyiapkan program kegiatan yang bertujuan memperkuat mental korban bencana dalam menghadapi kejadian meletusnya Gunung Agung,” ujarnya.  

Selain mengirimkan Tim Bhakti Kemanusiaan, kampus Tegalboto juga mengirimkan bantuan logistik berupa sembako, obat-obatan, selimut dan air mineral untuk korban bencana di Pacitan (2/12).
Menurut M. Taufik, Ketua LP3M Universitas Jember, aksi kemanusiaan untuk Pacitan bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Pacitan (IKAMAPA) di Jember.

“Sebagai lembaga perguruan tinggi, Universitas Jember memiliki kewajiban moral untuk membantu sesama yang tengah membutuhkan, apalagi kampus Tegalboto juga memiliki banyak mahasiswa yang berasal dari Pacitan. Bantuan ini menegaskan kemanfaatan Universitas Jember bagi lingkungan sekitar,” kata M. Taufik.

COMMENTS

Name

bangkalan,3,Banyuwangi,174,Blitar,13,bojonegoro,7,Bondowoso,7,Catatan Redaksi,8,Dimas Kanjeng,11,Economy,124,edinarcoin,10,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,73,Goverment News,270,Gus Ipul,1,Haji 2017,33,headline,197,HSN 2016,6,Idul Adha,1,info gadget,1,Jember,26,Jombang,157,kajatizen,10,Kampus,76,kesehatan,12,khofifah,3,Klinik Kabarjatim,19,Makro mikro,10,Malang,6,metropolitan,33,NU,54,Olahraga,17,Otomotif,27,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,6,PDI Perjuangan,5,Pemprov Jatim,6,pendidikan,141,peristiwa,630,Pesantren,9,Pilbup Bondowoso,3,Pilgub Jatim,93,PLN Jatim,1,PMII,3,PNS,1,Polhukam,83,Politik&pemerintahan,114,polres jombang,74,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,51,Science,1,sektor riil,24,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,64,Seputar Pilkada,25,Sidoarjo,2,slider,2,Softnews,52,Sumenep,4,surabaya,28,techno,47,TNI,41,Tokoh,5,Travel Food,59,
ltr
item
KabarJatim: Unej Kirim Tim Bhakti Kemanusiaan ke Bali dan Logistik ke Pacitan
Unej Kirim Tim Bhakti Kemanusiaan ke Bali dan Logistik ke Pacitan
https://3.bp.blogspot.com/-Tf33UF6yt3w/WiT6yCqh1tI/AAAAAAAAGq0/1kh9JgGqRwg0lTSGZH0Ip79xe8h4Z46jQCEwYBhgL/s320/Unej%2Baksi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Tf33UF6yt3w/WiT6yCqh1tI/AAAAAAAAGq0/1kh9JgGqRwg0lTSGZH0Ip79xe8h4Z46jQCEwYBhgL/s72-c/Unej%2Baksi.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2017/12/unej-kirim-tim-bhakti-kemanusiaan-ke.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2017/12/unej-kirim-tim-bhakti-kemanusiaan-ke.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy