Cerita Masa Kecil Panglima TNI, Ibu Jual Rujak, Bapak Cuma Serka

Baca Juga :

MALANG - Kisah hidup Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tak bisa lepas dari wilayah Malang. Di tempat ini dia lahir dan tumbuh menjadi seorang remaja. Banyak kisah dan kenangan yang telah terukir di sana.

Salah satunya diceritakan Panglima saat mendapat kesempatan berbicara di Pendopo Kabupaten Malang dalam rangka Silaturahmi Bersama Muspida, tokoh masyarakat, dan Arek Malang, yang dihadiri sekitar 600 orang, Selasa (30/1/2018).

“Saya merasa bangga dapat berdiri di Pendopo Kabupaten Malang, semua mungkin saja terjadi apabila sudah kun fayakun, semua tidak dapat menolaknya. Dan dulu saya tidak dapat membayangkan dapat berdiri di sini tapi sekarang terbukti karena kuasa Allah SWT,” ujarnya.

Ungkapan kun fayakun (jadilah maka jadi) cukup tepat menggambarkan kisah hidup Panglima TNI, karena dia tak pernah membayangkan bisa menempati posisi saat ini. Betapa tidak, sejak kecil hidupnya penuh keterbatasan karena hidup dalam keederhanaan. Ayahnya hanya seorang tentara berpangkat Serka dan ibunya berjualan rujak, untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tapi semua itu bukan kendala untuk mewujudkan impian.

“Saya dulu punya cita-cita dan itu penting, semua generasi muda harus punya cita-cita harus punya tujuan. Saya berpesan kepada semua pemuda, kejarlah cita-cita. Dan, restu serta doa orang tua adalah suatu kunci keberhasilan, itu adalah pengalaman saya,” ulasnya. “Pesan saya sekali lagi, Jadilah generasi milenial yang dapat mengoyahkan dunia.”

Di akhir sambutannya Panglima meminta restu kepada seluruh warga Malang agar dapat mengemban amanah yang diberikan. Jangan sampai dia terbui dengan godaan duniawi. “Saya rela pensiun hanya mempunyai Avanza tapi saya lurus, tegak lurus dan tidak ingin korupsi. Saya tidak ingin mengecewakan sebagai anak daerah,” tegasnya.

Tak hanya bertemu dengan warga Malang, sebelum berbicara di Pendopo Kabupaten, Panglima TNI bersilaturahmi dengan para ulama se-Jawa Timur di Pondok Pesantren An-Nur I Jalan Raya Diponegoro, Kecamatan Bululawang, Malang.

Didampingi Danrem 083/bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP disambut oleh Pengasuh PP Annur 1 KH Ahmad Fahrurrozi Burhan, beserta keluarga, pengurus pesantren, serta para santri.

Hadir juga beberapa ulama di antaranya wakil Rois Aam PBNU KH Miftakhul Akhyar dari Surabaya, KH Anwar Mansyur dari Kediri, KH Anwar Iskandar yang juga sekaligus Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim dari Kediri.

Dalam kesempatan ini Panglima mengutarakan rasa bahagianya dapat bersilaturahmi dengan para kyai serta memohon doa restu. Dalam sabutannya, Panglima menegaskan bahwa sejarah perjuangan bangsa tidak terlepas dari sumbangsih para kiai. Lantaran itu Panglima berharap para ulama senantiasa memberikan dukungan moril sehingga TNI dapat menegakkan kedaulatan dan menjaga keselamatan Bangsa Indonesia.

"Kiai memiliki peran cukup penting dalam sejarah perjuangan Indonesia merebut kemerdekaan. Kiai juga punya peran mempertahankan negara Indonesia, ideologi negara, undang - undang dan menjaga keselamatan bangsa," ujar Panglima.

Sebelum menemui para kiai di Pesantren An Nur I serta warga Malang di Pendopo Kabupaten, Panglima TNI terlebih dulu menyempatkan diri pulang ke rumah masa kecilnya di Kecamatan Singosari. Kemudian Panglima bergerak menuju Mako Divif 2 Kostrad di Jalan Raya Singosari Malang.

Di tempat ini Panglima memberikan pengarahan kepada 1.000 perwira Prajurit TNI Sewilayah Jawa Timur di Gedung Indoor Sandoyo. Inti dari arahannya, para prajurit harus senantiasa tanggap dalam menghadapi ancaman global di antaranya cover crime dan bio crime economy.

Sementara terkait Pilkada Serentak 2018, Panglima menekankan netralitas TNI di ajang pesta demokrasi. “Prajurit TNI harus Satria, Militan, Loyal dan Profesional dalam menjalankan tugas,” tegas Panglima.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

bangkalan,5,Banyuwangi,178,Blitar,14,bojonegoro,8,Bondowoso,16,bonek,2,Bulog,1,Catatan Redaksi,9,Dimas Kanjeng,11,Economy,130,edinarcoin,10,ekonomi,14,familysiana,2,Fresh Graduate,23,gaya hidup,85,Goverment News,313,gresik,1,gubernur,1,Gus Ipul,19,Haji 2017,35,hanura,1,headline,219,HSN 2016,6,Idul Adha,1,Imlek,1,info gadget,1,jakarta,2,Jember,49,Jombang,186,kajatizen,10,Kampus,90,kediri,4,kesehatan,21,khofifah,4,Klinik Kabarjatim,20,Kodam V Brawijaya,1,KPU Jatim,1,Makro mikro,10,Malang,12,metropolitan,35,Natal,3,new terios,1,NU,57,Olahraga,22,Otomotif,36,Pacitan,1,Pamekasan,3,Parlementaria,14,Partai Demokrat,4,Pasuruan,12,PDI Perjuangan,6,Pemprov Jatim,6,pendidikan,159,peristiwa,754,Pesantren,10,Piala presiden,1,Pilbup Bondowoso,6,Pilgub Jatim,159,PLN,1,PLN Jatim,3,PMII,3,PNS,1,polda jatim,3,Polhukam,95,Politik&pemerintahan,114,polres jombang,79,Polrestabes surabaya,4,Property,3,PSHM Jombang,2,Review Film,42,Sampang,65,Science,1,sektor riil,26,sembako,1,Seputar Jatim,208,Seputar Nusantara,69,Seputar Pilkada,43,Sidoarjo,2,Slank,2,slider,2,Softnews,57,Sumenep,4,surabaya,38,techno,53,Terorisme,1,TNI,69,Tokoh,6,Tol,3,Travel Food,63,trenggalek,2,Umrah,2,wagub,2,
ltr
item
KabarJatim: Cerita Masa Kecil Panglima TNI, Ibu Jual Rujak, Bapak Cuma Serka
Cerita Masa Kecil Panglima TNI, Ibu Jual Rujak, Bapak Cuma Serka
https://1.bp.blogspot.com/-XFxuzeJ70jw/WnCwB0wGeKI/AAAAAAAAHbI/LYlLgJ-8vbsAGvIzWm1X48Kp71-TCu6WACLcBGAs/s320/Panglima%2BBululawang.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XFxuzeJ70jw/WnCwB0wGeKI/AAAAAAAAHbI/LYlLgJ-8vbsAGvIzWm1X48Kp71-TCu6WACLcBGAs/s72-c/Panglima%2BBululawang.jpg
KabarJatim
http://www.kabarjatim.com/2018/01/cerita-masa-kecil-panglima-tni-ibu-jual.html
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/
http://www.kabarjatim.com/2018/01/cerita-masa-kecil-panglima-tni-ibu-jual.html
true
4920518583782559474
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat Index selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum'at Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy